Berita

Seputar KPPN Tanjung Selor

KPPN Gelar Bakso Joz, Mitigasi Penolakan SPM

KPPN Tanjung Selor menggelar kegiatan Bakso Joz secara daring Selasa (7/9/2021). Apa itu Bakso Joz?  Bakso Joz merupakan Bimbingan, Konsultasi, dan Sosialisasi terjadwal secara Online melalui Zoom. Nah kegiatan ini merupakan salah satu dari inovasi KPPN Tanjung Selor. Peserta yang ikut pada momen ini adalah pejabat dan operator satker mitra KPPN Tanjung Selor yang menangani pembuatan Surat Perintah Membayar (SPM).

 

Kepala KPPN Tanjung Selor , Juanda, menyampaikan arahan pada sambutan Bakso Joz bahwa kesalahan pada SPM mengakibat SPM tersebut tidak diterima di KPPN alias SPMnya ditolak. Penolakan SPM akan berdampak pada nilai IKPA bagi satker dan bagi KPPN sebagai BUN. Penolakan SPM itu biasanya disebabkan oleh kesalahan data supplier, kesalahan pencantuman nama supplier, nama rekening tidak ditemukan, NIP pegawai tidak ditemukan dan lain sebagainya.

 

Lalu bagaimana solusinya?

Untuk meningkatkan keakuratan SPM maka KPPN 185 terus bergerak mengingatkan satker melalui Bakso Joz. Sebetulnya sangat mudah bagi satker untuk mencegah tertolaknya SPM. Gimana caranya sih. Caranya adalah dengan berkoordinasi dan berkonsultasi secara inten dengan tim KPPN Tanjung Selor. Jangan ragu untuk dikonsultasikan SPMnya supaya tidak terjadi penolakan, ujar Shidiq sebagai narasumber KPPN Tanjung Selor.

 

Diharapkan melalui kegiatan Bakso Joz ini dapat memitigasi adanya penolakan SPM. Dengan demikian nilai IKPA baik di satker maupun di KPPN Sebagai kuasa BUN menjadi makin baik, tutup Juanda.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search