Profil

Motto, Maklumat dan Janji Layanan KPPN Tanjung Selor

Motto, Maklumat, dan Janji Layanan

MOTTO KPPN TANJUNG SELOR

SUKSES

Sinergi

Pegawai KPPN Tanjung selor mewujudkan nilai sinergi dalam mengemban tugas pokok dan fungsinya tidak hanya antar pegawai tapi juga sinergi bersama para mitra kerja agar terjalin hubungan yang baik.

Unggul

KPPN Tanjung Selor berkomitmen untuk melakukan pelayanan secara optimal sehingga dapat mengawal APBN dengan baik dan mampu menjadi instansi yang unggul dalam memberikan pelayanan prima kepada mitra kerja.

Kompeten

Pegawai KPPN Tanjung Selor mampu memberikan kemampuan terbaiknya secara konsisten untuk seluruh mitra kerja KPPN Tanjung Selor

Semangat

Pelayanan KPPN TanjungSelordilakukandenganpenuhsemangatsehinggadapatmewujudkanlingkungan yang positifsertamendukungkinerja yang lebih optimal

Efisien

Proses bisnis di KPPN Tanjung Selor bersifat efisien sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang telah ditetapkan.

Sempurna

KPPN Tanjung selor senantiasa melakukan perbaikan di segala bidang salah satunya dengan menciptakan berbagai inovasi guna mendukung kualitas pelayanan juga sebagai perwujudan nilai-nilai kementerian keuangan yaitu kesempurnaan.

 

NILAI-NILAI KEMENKEU

1. INTEGRITAS

Berpikir, berkata, berperilaku dan bertindak dengan baik dan benar serta memegang teguh kode etik dan prinsip-prinsip moral.

Perilaku Utama;

a.Bersikap jujur, tulus dan dapat dipercaya.

b. Menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela

 

2. PROFESIONALISME

Bekerja tuntas dan akurat atas dasar kompetensi terbaik dengan penuh tanggung jawab dan komitmen yang tinggi.

Perilaku Utama;

a. Mempunyai keahlian dan pengetahuan yang luas

b. Bekerja dengan hati

 

3. SINERGI

Membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas.

Perilaku Utama ;

a. Memiliki sangka baik, saling percaya dan menghormati

b. Menemukan dan melaksanakan solusi terbaik

 

4. PELAYANAN

Memberikan layanan yang memenuhi kepuasan pemangku kepentingan yang dilakukan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan aman.

Perilaku Utama;

a. Melayani dengan berorientasi pada kepuasan pemangku kepentingan

b. Bersikap proaktif dan cepat tanggap

 

5. KESEMPURNAAN

Senantiasa melakukan upaya perbaikan di segala bidang untuk menjadi dan memberikan yang terbaik.

Perilaku Utama;

a. Melakukan perbaikan terus menerus

b. Mengembangkan inovasi dan kreativitas

 

BUDAYA KEMENKEU

Satu Informasi Setiap Hari. Dengan bertambahnya satu informasi setiap hari maka akan menambahkan ilmu pengetahuan kita;

Dua Menit Sebelum Jadwal. Dengan membiasakan hadir dua menit sebelum jadwal/acara dimulai, akan melatih kedisiplinan;

Tiga Salam Setiap Hari. Dimaksudkan dalam rangka memberikan pelayanan yang baik bagi stakeholder dan bersikap ramah dengan memberikan salam sesuai waktunya yaitu Selamat Pagi, Selamat Siang, dan Selamat Sore;

Empat Tindakan yaitu rencanakan, kerjakan, monitor dan tindaklanjuti. Agar seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-hari menerapkan etos kerja dan prinsip-prinsip manajemen/organisasi yang baik;

Lima R yaitu Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin. Dimaksudkan untuk mendorong tumbuhnya kesadaran, keyakinan dan kepedulian pegawai akan pentingnya penataan ruang kantor dan dokumen kerja yang rapi, agar tercipta lingkungan kerja yang nyaman untuk menciptakan etos kerja dan semangat kerja.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search