Jalan P. Diponegoro Nomor 46, Kota Tarakan

STRUKTUR ORGANISASI

Struktur Organisasi KPPN Tarakan

Visi Misi KPPN Tarakan

VISI KPPN Tarakan :

Menjadi Pengelola Perbendaharaan Negara yang Unggul di Tingkat Dunia untuk mendukung visi dan misi Kementerian Keuangan: "Pengelola Keuangan Negara untuk Mewujudkan Perekonomian Indonesia yang Produktif, Kompetitif, Inklusif, dan Berkeadilan".

 
MISI KPPN Tarakan :
  1. Mewujudkan pengelolaan kas negara yang pruden, efisien, dan optimal;
  2. Mendukung kinerja pelaksanaan APBN yang efisien, efektif, dan akuntabel;
  3. Mewujudkan akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah yang akuntabel, transparan, andal, dan tepat waktu;
  4. Mewujudkan tata kelola investasi pemerintah yang modern, inklusif, dan berkelanjutan;
  5. Mewujudkan layanan dan tata kelola keuangan Badan Layanan Umum yang inovatif dan modern;
  6. Mewujudkan tata kelola sumber daya, proses bisnis, dan sistem teknologi informasi perbendaharaan yang modem, efektif, dan adaptif.
 
Moto KPPN Tarakan :
BEKANTAN “Bersih, Komunikatif, Akuntabel, dan Transparan".
 
 
Janji Layanan KPPN Tarakan :
“Melayani Dengan Cepat, Tepat, Akurat, Transparan, Dan Tanpa Biaya”.
 
 
Maklumat Layanan KPPN Tarakan :
"Dengan ini, Kami Menyatakan Sanggup Menyelenggarakan Pelayanan sesuai Standar Pelayanan yang Telah Ditetapkan dan Jika Kami Tidak Menepati Janji ini, Kami Bersedia Menerima Sanksi sesuai Peraturan yang Berlaku".
 
 
 
PETA STRATEGIS
 
 
 
 
 
 
 
RINCIAN TARGET KINERJA 
KEPALA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA TARAKAN 
TAHUN 2022
 

No

Sasaran Strategis

Indikator Kinerja Utama

Target

(1)

(2)

(3)

(4)

1.       

Pengelolaan treasury pemerintah yang akuntabel

1a-CP

Nilai kinerja pelaksanaan anggaran K/L

89

1b-N

Nilai kualitas LK Kuasa BUN KPPN

95

2.       

Birokrasi dan layanan publik yang agile, efektif, dan efisien

2a-N

Indeks kepuasan satker terhadap layanan KPPN

4,65         (Skala 4)

3.       

Perumusan regulasi dan otorisasi yang kredibel          

3a-N

Persentase penyelesaian SP2D secara tepat waktu

99,4%

4.       

Komunikasi, edukasi, dan standardisasi yang berkesinambungan

4a-CP

Persentase tingkat implementasi Aplikasi SAKTI

100%

4b-N

Persentase tingkat implementasi standardisasi kompetensi pejabat perbendaharaan

90%

4c-N

Tingkat  efektivitas edukasi di bidang pengelolaan perbendaharaan

88,5

5.       

Pengelolaan kas yang optimal

5a-CP

Persentase akurasi perencanaan kas

83%

5b-N

Indeks efektivitas pengelolaan pengeluaran kas

3,15         (Skala 4)

6.       

Pelaksanaan anggaran yang efektif dan efisien

6a-CP

Nilai kinerja penyaluran Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa

90

6b-N

Indeks implementasi Digipay

3         (Skala 4)

6c-N

Tingkat partisipasi pelaporan data capaian output satker

90

7.       

Pertanggungjawaban keuangan negara yang akuntabel

7a-CP

Indeks Kualitas Pelaksanaan Rekonsiliasi Tingkat UAKPA

3,25   (Skala  4)

7b-N

Persentase LPJ Bendahara yang andal dan tepat waktu

98,5%

8.       

Penguatan tata kelola dan budaya kerja Kemenkeu Satu dalam ekosistem kolaboratif

8a-N

Nilai kualitas pengelolaan kinerja berbasis Strategy Focused Organization

84,5

8b-N

Nilai hasil evaluasi pelaksanaan tugas kepatuhan internal

85

8c-N

Nilai  rata–rata hard competency pegawai

78

9.       

Penguatan pengelolaan keuangan dan BMN yang optimal

9a-CP

Persentase kualitas  pelaksanaan anggaran KPPN

95,5%

9b-N

Nilai  kualitas LK tingkat UAKPA dan UAKPB

83

9c-N

Tingkat kualitas pengelolaan BMN

100%

 
 
 
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tarakan
Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 46, Kota Tarakan
Telepon (0551) 21027

Search