Berita

Seputar KPPN Tobelo

Kegiatan Peringatan Hakordia 2022

Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sebagai bentuk penyadaran publik dan pelibatan masyarakat telah ditetapkan bahwa tanggal 9 Desember merupakan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia). Sehubungan dengan hal tersebut sebagai upaya kampanye bersama untuk mengajak keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tobelo menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2022 yaitu antara lain:

  1. Goes To School- Penanaman nilai-nilai anti Korupsi sejak dini

KPPN Tobelo melaksanakan rangkaian kegiatan “KPPN Goes To School. kegiatan dimulai di SMU Negeri 1 Halmahera Utara pada senin,5 Desember 2022, dilanjutkan ke SD Naskat Bintang Timur 2 pada hari rabu,7 Desember 2022, dan terakhir di SMP Negeri 1 Halmahera Utara pada hari Selasa 13 Desember 2022. kegiatan dikemas secara menarik dengan fun game dan juga sharing session mengenai Keuangan Negara serta tugas dan fungsi KPPN serta memberikan edukasi serta menanamkan semangat anti korupsi. dengan tujuan agar siswa mengenal lebih dini hal-hal yang berkenaan dengan korupsi sehingga tercipta generasi yang sadar dan memahami bahaya korupsi, bentuk-bentuk korupsi, dan mengerti sanksi yang akan diterima jika melakukan korupsi, serta menciptakan generasi muda bermoral baik serta membangun karakter teladan agar generasi muda tidak melakukan korupsi sejak dini.

    

2. Gugus Kendali Mutu Internalisasi Budaya anti Korupsi

 Masih dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia bertempat di ruang rapat KPPN Tobelo pada hari Kamis, 8 Desember 2022 diselenggarakan kegiatan internalisasi Budaya Anti Korupsi dengan narasumber Kepala Seksi VeraKi KPPN Tobelo dan dihadiri oleh Pimpinan serta seluruh pejabat dan staff KPPN Tobelo. Dalam pengarahannya Kepala KPPN Tobelo mengingatkan kembali untuk terus menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

  

 

3. Pemasangan Twibon dan Publikasi Media

Dalam rangka mengkampanyekan semangat anti korupsi kepada masyarakat luas KPPN Tobelo melakukan publikasi peringatan Hari Korupsi Sedunia (HAKORDIA) melalui media Instagraam, pemasangan twibon oleh seluruh pegawai KPPN Tobelo serta pemasangan spanduk di halaman depan kantor.

 

Sesuai dengan tema Hakordia tahun 2022 yaitu “Integritas Tangguh Pulih Bertumbuh”, diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan peringatan Hakordia dapat meningkatkan integritas serta memperkuat budaya anti korupsi sehingga akan tercipta kepercayaan publik dalam pengelolaan keuangan negara.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tobelo
Jalan Kemakmuran, Tobelo

IKUTI KAMI

Search