Inovasi

Motto

Setulus Hati : Semangat, Tuntas, Lugas, Harmonis, Tanggap, Inovatif

Maklumat Pelayanan 

“Dengan ini kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sebagai berikut :

  1. Memberikan pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan;
  2. Memberikan pelayanan yang sesuai dengan kewajiban dan akan melakukan perbaikan secara terus menerus;
  3. Bersedia untuk menerima sanksi dan/atau memberikan kompensasi apabila pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan standar.”

Janji Pelayanan 

No

Jenis Layanan

Norma Waktu Penyelesaian

1

Layanan Penerimaan SPM / Penerbitan SP2D

- SP2D Gaji

- SP2D GU/GUP/TUP/PTUP dan LS Non Gaji

- SPM Gaji diproses 1 hari kerja sejak SPM diterima lengkap

- SP2D GU/GUP/TUP/PTUP dan LS Non Gaji diproses 1 jam sejak SPM diunggah ke SPAN, dengan ketentuan: ADK SPM masuk ke SPAN pukul 08.00 s.d 12.00 WIT; tidak dalam kondisi force majeur; data supplier, kontrak, dan/atau RPD sudah masuk dalam SPAN.

2

Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan

- Approval dari Pelaksana Seksi VeraKI

 

- Penandatanganan BAR oleh kasi VeraKI

 

- 1 hari kerja sejak satker mengunggah ADK ke E-Rekon

- 1 hari kerja sejak BAR ditandatangani oleh KPA Satker

3

Penerbitan Surat Pengesahan Hibah Langsung (SPHL) dan Surat Pengesahan Pengembalian Pendapatan Hibah Langsung (SP3HL)

1 (satu) hari kerja sejak ADK SP2HL /SP4HL berhasil diunggah oleh petugas validasi

4

Layanan Pengesahan SKPP

1 hari kerja sejak surat permohonan pengesahan SKPP diterima lengkap dan benar

5

Layanan Pendaftaran, Perubahan, dan Penonaktifan Data Supplier

1 hari kerja sejak surat permohonan pendaftaran/perubahan/penonaktifan supplier diterima

6

Layanan Pendaftaran, Perubahan, dan Penonaktifan Data Kontrak

1 hari kerja sejak surat permohonan diterima lengkap

7

Layanan Pembayaran Kembali atas Retur SP2D

1 hari kerja sejak diterima surat perbaikan data rekening dari satker

8

Layanan Bimbingan/Konsultasi

- HAI-CSO/Aplikasi Kring Kei 84

- Offline di KPPN TUAL

 

 

- 2 hari kerja sejak tiket diterima

- Diselesaikan pada kesempatan pertama, kecuali membutuhkan eskalasi kepada pihak ketiga

9

Layanan Koreksi SPM / Dokumen Penerimaan Negara

1 hari kerja sejak surat permohonan koreksi diterima lengkap dan benar

10

Layanan Konfirmasi Penerimaan Negara

1 hari kerja sejak surat permohonan diterima lengkap dan benar

11

Layanan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa

- Dengan RPD

 

- Tanpa RPD

 

 

- 5 hari kerja sejak persyaratan diterima lengkap dan benar

- 2 hari kerja sejak persyaratan diterima lengkap dan benar

12

Persetujuan Pembukaan Rekening

Paling lambat 5 hari kerja sejak surat permohonan persetujuan pembukaan rekening diterima KPPN

13

Persetujuan Permintaan TUP pada KPPN

1 hari kerja sejak surat permohonan TUP diterima KPPN

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Tual
JALAN PAHLAWAN REVOLUSI, LANGGUR – KAB. MALUKU TENGGARA 97611;
Telepon: (0916) 21239 Fax: (0916) 21289

 

IKUTI KAMI

 

LAYANAN PENGADUAN

        

Search