BERITA

Pembiayaan UMi Optimis Bidik Calon Debitur Lebih Luas di Tahun 2019

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id - Fasilitas pembiayaan Ultra Mikro(UMi) tahun ini diharapkan dapat tersalurkan lebih luas kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan pendanaan maksimal 10 juta. Persyaratan yang lebih mudah dan banyaknya lembaga penyalur hingga ke pelosok daerah Indonesia dinilai mampu meningkatkan penyaluran UMi dengan alokasi sampai dengan 2019  sebesar 7triliun. Hal tersebut disampaikan Direktur Sistem Manajemen Investasi Djoko Hendrato dalam Focus Group Discussion Social Impact Investment dalam kerangka pembiayaan UMi di Jakarta 12 dan 15 Agustus 2019.

Add a comment
Selengkapnya...

Dirjen Perbendaharaan: Mari Kita Sebarkan Virus Positif WBK-WBBM

Jakarta,djpb.kemenkeu.go.id –  Dalam mengembangkan budaya antikorupsi untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance), sejumlah unit kerja di lingkungan Ditjen Perbendaharaan mengikuti penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kemeterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Add a comment
Selengkapnya...

Menkeu: Keterbukaan Informasi Bagian dari Good Governance

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Informasi mengenai APBN dan pengelolaan keuangan negara menjadi kebutuhan bagi masyarakat maupun pemangku kepentingan lain sebagai wujud dari pelaksanaan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Pada era keterbukaan ini, di lingkup Kementerian Keuangan termasuk DJPb, telah tersedia saluran layanan informasi publik bagi khalayak yang memerlukan dengan melalui prosedur mekanisme permohonan informasi publik kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Add a comment
Selengkapnya...

Delegasi Kemenkeu Sri Lanka Pelajari Pengelolaan Keuangan Negara di Indonesia

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Reformasi keuangan negara di Indonesia telah berjalan sejak terbitnya Paket Undang-Undang Keuangan Negara tahun 2003 dan 2004. Untuk menindaklanjuti amanat dari peraturan perundangan tersebut, sejumlah inovasi yang di antaranya berupa penerapan sistem baru dengan dukungan payung hukum telah dilaksanakan.

Add a comment
Selengkapnya...