BERITA

Kesiapan Kantor Vertikal DJPb Hadapi Akhir TA 2019

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Kesiapan dalam memberikan layanan perbendaharaan secara prima melalui sumberdaya pegawai dan sarana prasarana yang handal menjadi hal penting guna menjamin kelancaran penyaluran dana APBN di akhir tahun anggaran 2019 terutama pada kantor-kantor vertikal Ditjen Perbendaharaan seluruh Indonesia. Perkembangan teknologi melalui berbagai aplikasi yang mendukung penyaluran APBN kepada satuan kerja yang semakin mempermudah dan mempercepat layanan, tidak menutup kemungkinan masih ada kendala di lapangan. Koordinasi antara kantor vertikal DJPb dan satuan kerja menjadi hal yang penting guna menjamin kelancaran penyaluran APBN di akhir tahun 2019. Hal tersebut mengemuka dalam tinjauan kesiapan pelaksanaan penyaluran APBN di akhir tahun anggaran 2019 Dirjen Perbendaharaan Andin Hadiyanto di KPPN Jakarta 2, Rabu (4/12).

Add a comment
Selengkapnya...

Lewat Orientasi dan Induksi, Bekali Pegawai Baru Memulai Pengabdian Kawal APBN

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Nilai APBN tahun 2007 adalah sebesar Rp757 triliun dan menjadi Rp2.461 triliun pada tahun 2019. Pada tahun 2020, APBN ditetapkan sebesar Rp2.528,8 triliun. Peningkatan APBN hingga mencapai tiga kali lipat dalam sepuluh tahun terakhir merupakan bukti komitmen pemerintah untuk terus menjaga dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama dalam kondisi kontraksi ekonomi saat ini. Demikian terungkap dari arahan  Direktur Jenderal Perbendaharaan Andin Hadiyanto dalam kegiatan pembukaan Program Induksi dan Orientasi Pegawai Baru Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN di Jakarta, Senin (02/12).

Add a comment
Selengkapnya...

Lantik Pejabat Eselon II, Menkeu Tekankan Perlunya Simplifikasi Regulasi dan Peningkatan Kompetensi

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Sejumlah prioritas pembangunan telah ditetapkan demi tercapainya Indonesia maju, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan dan terus membangun infrastruktur, serta melakukan transformasi ekonomi untuk semakin memiliki struktur yang kompetitif dan antisipatif terhadap perubahan zaman. Demikian diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam pelantikan 25 orang pejabat eselon II Kementerian Keuangan di Aula Djuanda I, Kantor Pusat Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (29/11).

Add a comment
Selengkapnya...

Dirjen Perbendaharaan Ingatkan Pentingnya Amankan Proses Akhir Tahun Anggaran

Surabaya, djpb.kemenkeu.go.id,- Dalam kunjungan kerja ke Jawa Timur, Direktur Jenderal Perbendaharaan Andin Hadiyanto menyampaikan pentingnya menjaga momentum akhir tahun anggaran 2019.

“Semua mata tertuju ke DJPb dalam pelaksanaan akhir tahun anggaran ini. Oleh karena itu, perlu kita jaga bersama proses ini agar berjalan dengan baik dan lancar. Kita perlu mengidentifikasi permasalahan satuan kerja dan lebih proaktif untuk menghubungi satuan kerja,” sebut Andin dalam kunjungannya ke Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jawa Timur, Surabaya, Selasa (19/11).

Add a comment
Selengkapnya...

Wamenkeu : APBN adalah Instrumen Untuk Mengelola Perekonomian

Jakarta,djpb. Kemenkeu.go.id - Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara kembali mengingatkan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) adalah alat untuk mencapai tujuan negara, misalnya menjaga pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan, ketimpangan, dan lain sebagainya.

“APBN adalah instrumen atau alat untuk mengelola perekonomian, sebagai alat untuk kita me-manage,” kata Wamenkeu saat menyampaikan pidatonya mewakili Menteri Keuangan (Menkeu) pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional II Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Rapimnas DJPb) tahun 2019 yang mengusung tema “Mengawal APBN untuk Indonesia Maju” di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (06/11).

Add a comment
Selengkapnya...