BERITA

Lantik Pejabat Eselon II dan III, Menkeu Ingatkan untuk jadi Pemimpin Inklusif

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Dengan situasi perekonomian dunia yang terus berubah, ditambah dengan terjadinya ketegangan antarnegara, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menginginkan agar seluruh jajaran Kementerian Keuangan tidak boleh lengah. Pejabat Kementerian Keuangan harus mampu menghadapi situasi yang berubah, bekerja profesional, dan mampu berinovasi.

“2018 alhamdulillah APBN kita selesaikan dengan baik. Kita pertanggungjawabkan dengan baik dan kita mendapatkan (opini) WTP lagi. Tiga tahun berturut-turut. Itu capaian yang luar biasa. Tahun 2019 kita jaga bersama, semester I bukan semester yang mudah,” sebut Sri Mulyani usai melantik para pejabat eselon II dan III Kementerian Keuangan di Gedung Dhanapala, kompleks Kementerian Keuangan, Jumat (14/06).

Pelantikan bersama ini juga sekaligus menyimbolkan bahwa seluruh unit di Kementerian Keuangan merupakan bagian tak terpisahkan yang memiliki peran penting dalam pengelolaan keuangan negara.

Sebanyak 499 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan pejabat administrator (eselon III) dilantik dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Menkeu dan para pejabat eselon I Kementerian Keuangan tersebut. Untuk Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), terdapat 142 orang pejabat eselon III yang dilantik.

“Saya ingin pimpinan Kementerian Keuangan, di mana pun Anda berada, pada jabatan apa pun, saya mengharapkan Anda menjadi pemimpin yang inklusif. Pemimpin yang mampu memahami perbedaan sebagai suatu aset, bukan liability. Semua kita dijahit di dalam suatu persaudaraan yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab,” pesan Sri Mulyani lebih lanjut. (LRN/SW)