Awali Kick-Off Peringatan Hari ORI, Menkeu Ingatkan untuk Maju Bersama Hadapi Tantangan dengan APBN

Jakarta,djpb.kemenkeu.go.id,- Semangat terbitnya Oeang Republik Indonesia (ORI) 73 tahun yang lalu menandai kemerdekaan Republik Indonesia di bidang keuangan. Semangat inilah yang diharapkan terus terjaga di @kemenkeuri, juga diharapkan dijaga oleh para stakeholders Kementerian Keuangan untuk tetap terjaganya kemerdekaan dan kedaulatan Republik Indonesia berdasarkan persatuan dan kesatuan. Hal tersebut terungkap dari sambutan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam kegiatan Kick-Off Peringatan Hari ORI ke-73 tahun 2019 di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (04/10).

"Tema Hari ORI tahun ini adalah Maju Bersama Menghadapi Tantangan. Dunia saat ini dalam situasi penuh tantangan dan ekonomi global dalam kondisi yang tidak mudah sehingga kita ikut terkena imbasnya. Oleh karena itu kita berharap dengan tools APBN kita terus maju bersama untuk siap menghadapi tantangan. Semoga semangat ini juga menular ke seluruh mitra kerja," ungkap Menteri Keuangan.

Pada kegiatan yang dihadiri juga oleh Dirjen Perbendaharaan Andin Hadiyanto, para pejabat dan pegawai Kemenkeu lainnya, pejabat dan pegawai Bank Indonesia, bank Himbara, BLU, OJK, LPS, BUMN Kemenkeu, serta Kemenko Koordinator Bidang Perekonomian ini, diselenggarakan pertandingan ekshibisi bola voli eksekutif yang diikuti oleh Menteri Keuangan, wakil Menteri Keuangan, para pejabat Kementerian Keuangan, serta para tamu undangan.

Ketua Panitia Peringatan HORI ke-73 Sekretaris Ditjen Perbendaharaan R. Wiwieng Handayaningsih menyatakan bahwa rangkaian kegiatan Peringatan HORI ke-73 ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi kebersamaan, sense of belonging terhadap tupoksi Kementerian Keuangan, serta kolaborasi untuk meningkatkan kinerja Kementerian Keuangan secara keseluruhan.

Rangkaian kegiatan besar HORI ke-73 di tingkat pusat terdiri atas Porseni yang meliputi 12 cabang olahraga dan 4 cabang seni, MOFEST, donor darah, @kemenkeumengajar, Bersih Pantai, Upacara Peringatan Hari ORI ke-73, dan Family Gathering Kementerian Keuangan. (LRN/SW/TAP/FIS)

z#DJPbKawalAPBN #HariOeang