BERITA

Lantik Pejabat Eselon II, Menkeu Tekankan Perlunya Simplifikasi Regulasi dan Peningkatan Kompetensi

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Sejumlah prioritas pembangunan telah ditetapkan demi tercapainya Indonesia maju, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan dan terus membangun infrastruktur, serta melakukan transformasi ekonomi untuk semakin memiliki struktur yang kompetitif dan antisipatif terhadap perubahan zaman. Demikian diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam pelantikan 25 orang pejabat eselon II Kementerian Keuangan di Aula Djuanda I, Kantor Pusat Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (29/11).

“Untuk menopang ketiga hal itu, kita sebagai jajaran punggawa negara harus melakukan dua hal yaitu simplifikasi regulasi serta meningkatkan efisiensi kompetensi dan integritas birokrasi. Kita harus merespons prioritas dan program utama tersebut untuk meningkatkan reformasi dan menjaga agar regulasi kita semakin simpel dan efisien,” sebut Menkeu dalam sambutannya di prosesi pelantikan yang juga dihadiri oleh Wakil Menkeu dan para pejabat eselon I Kementerian Keuangan termasuk Dirjen Perbendaharaan Andin Hadiyanto ini.

Menkeu juga mengingatkan bahwa segenap jajaran Kementerian Keuangan memiliki tugas yang sangat penting dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam mencapai tujuan bernegara.

"Tantangan kita untuk menjaga keuangan negara bisa digunakan secara makin baik dan dikelola dengan tata kelola yang baik semakin besar. Era keterbukaan di mana semua masyarakat ikut mengawasi adalah nilai plus, tetapi kita harus lebih cepat mendeteksi kerawanan. Saya harap kita semuanya memiliki komitmen menjaga dan menjalankan tugas sepenuh hati," pesan Menteri Keuangan dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh para pejabat eselon I Kementerian Keuangan tersebut.

Para pejabat eselon II yang dilantik untuk menjabat di lingkup DJPb pada kesempatan tersebut adalah: Indra Soeparjanto dilantik sebagai Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Utara, Imik Eko Putro sebagai Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Barat, Noor Faisal Achmad sebagai Kepala Kanwil DJPb Provinsi Maluku, Bayu Andy Prasetya sebagai Kepala Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara, Syaiful sebagai Kepala Kanwil DJPb Provinsi Papua, dan Hari Utomo sebagai Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat. (LRN/FIS)