BERITA

Pementasan Teatrikal “Hikayat Banda dan Ara”, Seni Sebagai Alternatif Sosialisasi Kebijakan Pemerintah

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id, - Sosialisasi perkembangan sistem keuangan negara dapat disampaikan dalam bentuk hiburan yang penuh makna. Hal ini diungkap oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya pada akhir acara pementasan teatrikal “Hikayat Banda Ara” di Aula Dhanapala Kemenkeu, Jumat (9/11). Menurutnya, alternatif media sosialisasi kebijakan dan peran pemerintah secara alternatif seperti pentas seni semacam ini layak disambut baik.

Add a comment
Selengkapnya...

Gandeng ILO, PIP Bina Koperasi Penyalur UMi

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id, - Direktorat Jenderal Perbendaharaan melalui Badan Layanan Umum Pusat Investasi Pemerintah (BLU PIP) menjalin kerja sama dengan International Labour Organization (ILO), organisasi buruh internasional di bawah naungan PBB, untuk melakukan pembinaan terhadap Koperasi Penyalur Pembiayaan Ultra Mikro (UMi). Pembinaan tersebut dilakukan melalui Pelatihan Making Microfinance Work (MMW) dan Start and Improve Your Business (SIYB) bertempat di Hotel Salak Heritage, Bogor (12-22/11). Sasaran kegiatan ini adalah peserta selevel Manajer dan Pendamping (Account Officer) Koperasi Linkage mitra PIP yang tersebar di wilayah Medan, Lampung, dan Tangerang.

Add a comment
Selengkapnya...

Sri Mulyani: Sematkan Semangat Pahlawan dalam Mengelola Keuangan Negara

Jakarta, djpbn.kemenkeu.go.id - Pahlawan adalah sikap keberpihakan kita untuk terus setia berjuang untuk martabat Indonesia, itulah ladang perjuangan kita, di situlah kita mencurahkan jiwa raga, hati pikiran, dan darah keringat kita untuk kemuliaan dan kebesaran negara ini. Hal tersebut di sampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam pidatonya memperingati Hari Pahlawan di Gedung Dhanapala Jakarta, Senin (12/11).

Add a comment
Selengkapnya...

Menkeu: Inovasi Harus Terus Dipupuk agar APBN Benar-benar Dapat Dipertanggungjawabkan

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id, - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan bahwa momentum pertumbuhan ekonomi di tahun 2018 ini harus dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Kita akan terus menjaga momentum perbaikan dari APBN ini dan instrumen APBN harus kita gunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Mengurangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan menyiapkan generasi muda untuk menghadapi perkembangan teknologi,” sebutnya dalam Rapimnas II DJPb 2018 di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat, Jumat (09/11).

Add a comment
Selengkapnya...

Sinergi Data Kependudukan, Dukung Penyaluran KUR dan Penggalian Potensi Perpajakan

Kemudahan untuk mengakses data calon penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi bank penyalur dan pemerintah dibutuhkan untuk mempercepat proses verifikasi data dan meningkatkan akuntabilitas proses bisnis yang berjalan. Oleh karena itu data-data kependudukan yang lengkap menjadi sangat penting supaya program-program pemerintah seperti KUR dapat segera sampai ke masyarakat. Hal tersebut disampaikan Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Direktorat Jenderal Pajak di Jakarta(02/11) Add a comment
Selengkapnya...