BERITA

TASK FORCE BERGERAK, PENANGANAN KONDISI OPERASIONAL DARURAT & LAYANAN PERBENDAHARAAN PASCA GEMPA DILAKSANAKAN

Mulai Selasa (2/10), Task Force DJPb yang dibentuk melalui SK Dirjen Perbendaharaan, yang berasal dari personel Kantor Pusat maupun Kantor Vertikal DJPb di sekitar Palu, Sulawesi Tengah, telah bergerak ke Palu untuk memberikan dukungan dan melakukan pengondisian operasional dengan membawa sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk membuka layanan darurat pasca-gempa dan tsunami.

Mengingat keterbatasan kondisi operasional layanan di Palu akibat dampak bencana, sejumlah penyesuaian mekanisme penyaluran APBN atau pencairan anggaran yang bersifat sementara dalam jangka pendek akan diatur dalam Surat Edaran yang saat ini sedang disusun dan segera akan dirilis serta diimplementasikan.

Untuk memastikan rentang kendali otoritas, terutama dalam hal pengelolaan keuangan negara serta pemulihan layanan perbendaharaan di wilayah kerja Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tengah dan KPPN Palu, terhitung mulai tanggal 4 Oktober 2018 Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Barat ditunjuk sebagai Plt. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tengah.

Mohon doa dan dukungan dari seluruh insan dan mitra perbendaharaan di seluruh tanah air untuk segenap jajaran Treasury Corps baik personel di lingkup Kanwil DJPb Provinsi Sulteng maupun Gugus Tugas yang saat ini ditugaskan untuk berjuang mengatasi kondisi pascabencana, mengoperasionalkan secara darurat sampai memulihkan kembali layanan perbendaharaan di Palu.

Tak lain guna turut berkontribusi bagi pulihnya lagi perikehidupan masyarakat dan pembangunan, utamanya rehabilitasi pasca bencana, melalui layanan perbendaharaan dan penyaluran APBN.

#PrayForPalu
#DJPbKawalAPBN
#TreasuryTetapSemangat