BERITA

Menkeu: Kita Bangkit Kembali, Tunjukkan Kemampuan di Tengah Bencana

Makassar, djpbn.kemenkeu.go.id, - "Kita tetap berdiri tegak dan bangkit kembali, kita tunjukkan kemampuan kita di tengah bencana alam yang ada," pesan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam ceramahnya di Balai Diklat Keuangan Makassar, Rabu (24/10). Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 400 orang pegawai Kementerian Keuangan yang bertugas di Makassar dan sekitarnya. "Gunakan kemampuan kita untuk meng-adjust, bagaimana kita berpikir ketika ada bencana."

Sri Mulyani juga berharap anggaran yang ada dapat mengatasi dampak dari bencana tersebut dengan cepat. Hal ini juga menjadi bagian dari tugas Kementerian Keuangan sebagai pengelola keuangan negara, yang diharapkan hadir sebagai solusi.

Secara khusus, Sri Mulyani menyebutkan bahwa pertumbuhan belanja Indonesia pada saat ini termasuk baik, dan keberadaan dana desa sangat membantu pertumbuhan tersebut. "Dirjen Perbendaharaan dapat memberikan bimbingan dan sosialisasi dana desa supaya manfaatnya dapat dirasakan dengan cepat dan tepat bagi kesejahteraan rakyat," harap Sri Mulyani.

Menutup arahannya, Sri Mulyani menegaskan, "Saya titipkan itu kepada Anda semua. Kita akan menutup 2018 dengan baik. Kita fokuskan supaya momentum ekonomi sekarang terjaga meski ada goncangan global dan bencana." [LRN/DK]

Oleh: Media Center Ditjen Perbendaharaan