BERITA

Komitmen pengelola keuangan di lintas batas timur NKRI untuk mewujudkan APBN yang lebih Akuntabel

Merauke, djpb.kemenkeu.go.id, - Dihadapan para Bendahara satuan Kerja lingkup KPPN Merauke,  Direktur Jenderal Perbendaharaan,  Marwanto Harjowiryono memberikan apresiasi yg setinggi-tingginya atas capaian kinerja program Sertifikasi Bendahara tahun 2018.

"Saya menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh satuan kerja yang progresnya sampai dengan saat ini di Provinsi Papua telah mencapai 90%" ungkap Marwanto pada saat  memberikan arahan pada acara Penyerahan Sertifikat Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT) dan Launching Aplikasi e-Dukasi Peran di Merauke,  Jumat,  (30/11).

Sebagai wujud apresiasi atas pencapaian tersebut, Dirjen Perbendaharaan menyerahkan  secara simbolis berupa  sertifikat BNT kepada perwakilan Bendahara yang dinyatakan lulus dalam Ujian Sertifikasi yang diwakili oleh Bendahara SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional Tanamera, Bendahara Polres Asmat, dan  Bendahara Korem 174 ATW Merauke.

Untuk meningkatkan kapasitas dan informasi pengembangan karir di bidang pengelolaan keuangan APBN secara cepat bagi para pejabat perbendaharaan, DJPb telah menyediakan panduan teknis digital berupa aplikasi mobile yang diberi nama e-Dukasi PERAN. Aplikasi ini berisi materi-materi teknis dan informasi terkait Jabatan Fungsional, tersedia di playstore dan appstore dengan keyword 'e-Dukasi PERAN'.

Dalam kesempatan tersebut Marwanto juga mengingatkan kepada para bendahara satker yang hadir untuk selalu melaksanakan tugas dan amanah yang sebaik baiknya.

"Mari kita selalu melaksanakan tugas dan amanah yang sebaik baiknya, sehingga dana APBN yang telah direalisasikan, mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Papua yang pada akhirnya akan menggerakkan perekonomian masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi dan  kesejahteraan masyarakat Papua pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya akan meningkat."demikian pesannya. (SW)

Oleh: Media Center Ditjen Perbendaharaan