BERITA

Komitmen Antikorupsi, Upaya DJPb Pertahankan Kepercayaan Publik

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id, - Sebagai pengawal APBN yang membangun negeri ini, insan perbendaharaan diharapkan mampu menghindarkan segala sesuatu yang berkaitan dengan korupsi. Komitmen yang kuat tersebut akan sejalan dengan salah satu nilai dari nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu integritas.

"Kita harus terus bersama untuk memupuk dan meningkatkan integritas, sehingga menjadi pengawal APBN terbaik di negeri ini," ajak Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono dalam sambutannya di acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2018 di Jakarta, Jumat (7/12).

Komitmen DJPb untuk terus menjaga integritas ditunjukkan dengan sejumlah apresiasi maupun penghargaan oleh Inspektorat Jenderal dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupa raihan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di sejumlah kantor vertikal DJPb. Marwanto menyatakan bahwa prestasi DJPb tersebut kiranya mampu meningkatkan kepercayaan publik bahwa DJPb merupakan organisasi yang aman dan bersih dari potensi penyelewengan negatif.

Dalam rangkaian acara peringatan Hakordia 2018 tersebut, jajaran pegawai DJPb bersama menggelorakan Komitmen Antikorupsi dengan dipandu oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Wiwieng Handayaningsih. Dengan komitmen tersebut, diharapkan DJPb akan semakin profesional dan akuntabel dalam mengawal pelaksanaan APBN.  [DR]

 

 Oleh: Media Center Ditjen Perbendaharaan