BERITA

DJPb Siap Mengawal APBN Membangun Negeri dari Ujung Barat Titik NOL NKRI

Banda Aceh, djpb.kemenkeu.go.id,- Tahun 2019 tugas Ditjen Perbendaharaan tidaklah ringan, sebanyak Rp2.461,1 T dana APBN siap disalurkan melalui KPPN di seluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono, saat memberikan siaran pers dengan media lokal di Banda Aceh disela-sela kunjungan kerjanya di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Prov. Aceh Jumat (15/02).

“Penyaluran dana sebesar itu (Rp2.461,1 T) tentu tidaklah ringan, sinergi dan koordinasi serta komunikasi antara semua pihak sangat diperlukan, sehingga keberhasilan akan dapat kita capai bersama.” Marwanto menerangkan.

Lebih lanjut Marwanto menyampaikan bahwa dari Rp2.461,1 T tersebut, sebanyak Rp50 T dana APBN siap disalurkan melalui tujuh KPPN yang tersebar dalam lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Aceh.

Di lain sisi, karena kepuasan layanan kepada satuan kerja adalah yang utama, maka Marwanto Harjowiryono mengharapkan peran serta satuan kerja terhadap layanan yang diberikan oleh Kanwil/KPPN.

“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, namun kami selalu mengharapkan peran serta dari masyarakat/satker untuk selalu berkomunikasi dengan kami (DJPb Pusat/Kanwil/KPPN-red.), kritik dan saran dari masyarakat/satker kepada kami selalu kami nantikan.” Terang Marwanto. (sw)

Marwanto Harjowiryono juga menjelaskan bahwa dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya ke Banda Aceh membahas dan mengevaluasi bersama mengenai berbagai layanan yang dilakukan oleh Ditjen Perbendaharaan khususnya di wilayah Aceh (Kanwil dan KPPN lingkup Prov. Aceh), hal ini bertujuan agar pelayanan serta rencana kerja tahun 2019 agar lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya. (sw)