BERITA

Layanan Filial KPPN Banda Aceh di Sabang, Bukti Nyata Hadirnya DJPb di Wilayah Paling Barat Indonesia

Sabang, djpb.kemenkeu.go.id,- Rangkaian kunjungan kerja Dirjen Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Aceh juga meninjau aktivitas Layanan Filial KPPN Banda Aceh di Sabang, Jumat (15/02).

Di front office layanan filial Sabang, Marwanto Harjowiryono menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan layanan filial di Sabang khususnya, serta di seluruh layanan filial yang tersebar di pelosok tanah air.

"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat dan dedikasi yang diberikan oleh rekan-rekan yang secara bergantian bertugas di layanan filial, mudah-mudahan kerja keras dan dedikasi kita, akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di area layanan filial, khususnya di Sabang." ungkap Marwanto.

Layanan Filial KPPN Banda Aceh di Sabang merupakan layanan filial pertama yang dibentuk oleh DJPb dan merupakan cikal bakal dibentuknya layanan filial lainnya dipelosok tanah air.

Tujuan dibentuknya layanan ini adalah untuk memberikan bantuan bagi satuan kerja yang berada di wilayah remote sehingga dapat melaksanakan pengelolaan keuangan negara dengan baik, efektif dan efisien.

Secara keseluruhan layanan filial sampai dengan Februari 2019 telah terbentuk sebanyak 17 layanan filial yang tersebar dari Sabang sampau dengan Merauke.

Dari 17 layanan filial tersebut terdapat tiga layanan filial yang berada di wilayah Kanwil Ditjen DJPb Prov. Aceh yaitu Layanan Filial KPPN Banda Aceh di Sabang dan Sigli, serta Layanan Filial KPPN Meulaboh di Simeulue, pulau Sinabang.

Layanan filial di Sabang melayani 29 satuan kerja yang tesebar di Pulau Sabang, sedangkan layanan filial di Sibelu-Pulau Sinabang, sebanyak 20 satuan kerja, dan pada layanan filial di Sigli sebanyak 133 satuan kerja yang harus dilayani. (sw)