DJPb Komitmen Jaga Integritas dan Jiwa Antikorupsi

“Mempertahankan dan bahkan meningkatkan integritas menjadi hal utama yang harus kita lakukan,”

Dirjen Perbendaharaan, Hadiyanto

Nilai integritas merupakan modal utama menuju birokrasi antikorupsi bagi pegawai DJPb. Untuk itu, DJPb berkomitmen untuk menjaga integritas dan jiwa antikorupsi. “Mempertahankan dan bahkan meningkatkan integritas menjadi hal utama yang harus kita lakukan,” ungkap Dirjen Perbendaharaan, Hadiyanto, dalam arahan kegiatan talkshow Hakordia 2021 secara daring pada Kamis (2/12).
 
Sebagai implementasinya, DJPb selama 4 tahun berturut-turut sejak 2017 hingga 2020 meraih Indeks Persepsi Integritas tertinggi lingkup Kementerian Keuangan. DJPb juga memiliki Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor PER-30/PB/2020 tentang Kerangka Penguatan Integritas DJPb sebagai pedoman bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan integritas disertai dengan pedoman pelaksanaannya melalui Keputusan Dirjen Perbendaharaan Nomor KEP-253/PB/2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kerangka Penguatan Integritas Direktorat Jenderal Perbendaharaan.
 
“Capaian tersebut bukan saja merupakan recognition yang membanggakan, namun sekaligus menjadi challenge yang besar bagi segenap jajaran DJPb. Hasil tersebut jangan membuat para pegawai berpuas diri, namun hendaknya lebih meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga integritas dan budaya anti korupsi,” tambah Hadiyanto.
 
Nilai Integritas telah termaktub dalam value sekaligus budaya kerja DJPb HAnDAL yakni “Amanah” yang diharapkan tak hanya sebatas kata, namun dapat terinternalisasi dan menjadi core-value sikap mental dan etos kerja internal DJPb.
 
“Peringatan Hakordia DJPb merupakan upaya untuk menggaungkan terus semangat antikorupsi kepada seluruh Insan Perbendaharaan,” ungkap Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Didyk Choiroel dalam laporan kegiatan tersebut. Talkshow DJPb tahun ini mengusung tema "DJPb Handal, DJPb BIJAK (Berkarya, Berintegritas, Jalankan Anti Korupsi) dengan narasumber Gandjar Laksmana Bonaprapta, dosen dan pakar hukum pidana UI yang diikuti oleh para pejabat dan pegawai di lingkup DJPb. (DR/BU)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Search