Generasi Centennial DJPb Agar Optimalkan Keunggulan Digital Native

DJPb akan terus membangun environment dan ekosistem yang memungkinkan semua bakat dan kemampuan centennial ini dapat terakomodasi dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi.
-Dirjen Perbendaharaan Hadiyanto

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Setiap masa dan generasi punya tantangannya tersendiri. Para generasi centennial yang merupakan digital native memiliki keuntungan kompetitif sebab dunia digital ini bukan lagi sesuatu yang baru bagi mereka. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Dirjen Perbendaharaan, Hadiyanto, dalam kegiatan Treasury Lounge pada Kamis (9/12).
 
“Jika kita mau berpikir strategis, visi dari Kemenkeu adalah menjadi data driven organization. Artinya, tantangan kita ke depan adalah bisa membangun organisasi yang berbasis data kemudian bagaimana kita mengolah data ini menjadi informasi penting bagi pengambilan keputusan bagi DJPb ini,” ungkap Hadiyanto.
 
Hadiyanto harapkan para centennial bisa memanfaatkan keunggulan tadi untuk mencapai pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi DJPb lebih baik lagi sekaligus tetap menjaga integritas organisasi.
 
“Kita bisa lebih mengakselerasi teknologi digital untuk mendorong terwujudnya DJPb HAnDAL dengan generasi centennial yang sangat dibanggakan organisasi. Tentu kalian yang digital native memiliki kemampuan untuk membaca data digital dengan sangat baik semestinya menjadi keunggulan kompetitif dibandingkan yang lain,” jelasnya.
 
Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Didyk Choiroel, menyampaikan bahwa jumlah para pegawai  Centennial DJPb yang makin mendominasi menjadikan perannya penting bagi organisasi. “Saat ini DJPb memiliki 1.444 pegawai yang tergolong sebagai generasi Centennial atau sekitar 20% dari total seluruh pegawai,” kata Didyk.
 
Kegiatan Treasury Lounge bertajuk Empowering Centennial tersebut juga menjadi kesempatan bagi para insan muda perbendaharaan untuk dapat berdialog dan menyampaikan aspirasinya langsung kepada Dirjen Perbendaharaan. DJPb akan terus membangun environment dan ekosistem yang memungkinkan semua bakat dan kemampuan centennial ini dapat terakomodasi dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi.
 
Generasi Centennial merupakan generasi yang lahir setelah tahun 1995 yang dikenal juga sebagai generasi post-millennial. Karakter khas yang membedakan mereka dengan generasi sebelumnya ialah dikenal sebagai Digital Native yang sangat erat dengan dunia digital. (DR/BU/SW)

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Search