Resmikan Layanan Filial KPPN Tanjung Pinang di Ranai, Wamenkeu Apresiasi Kehadiran Layanan yang Makin Dekat

 
"Cita-cita kami adalah memperkuat kehadiran Kementerian Keuangan. Jadi tidak sekadar kantor yang ada pegawainya, tetapi betul-betul menciptakan kehadiran negara di daerah," tegas Wakil Menteri Kuangan Suahasil Nazara saat meresmikan kantor layanan fililal KPPN Tanjung Pinang di Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (3/11).
Layanan filial diciptakan untuk mempermudah satuan kerja dalam mengakses layanan KPPN. Kondisi geografis yang kurang mendukung serta lokasi satuan kerja yang jauh dari tempat kedudukan KPPN induk adakalanya menjadi kendala.
"Ada empat belas tempat di mana kehadiran Perbendaharaan dilakukan dengan mekanisme seperti filial. Kita terus mencari cara melayani yang lebih cepat," ungkap Suahasil yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Didyk Choiroel serta para Kepala Kantor Wilayah DJPb, DJP, dan DJBC Provinsi Kepulauan Riau.
Bupati Natuna Wan Siswandi yang juga hadir menyatakan bahwa pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik layanan filial KPPN Tanjung Pinang di Ranai. Layanan ini diharapkan mampu mendorong pencairan APBN sehingga bisa lebih efektif dan cepat.
Wan Siswandi mengatakan bahwa Kabupaten Natuna memiliki banyak fungsi dan potensi mulai dari sektor keamanan (militer) sampai dengan pariwisata. Ia berharap dengan adanya layanan filial KPPN Tanjung Pinang di Ranai maka para satuan kerja di Kabupaten Natuna lebih mudah dalam mencairkan APBN tanpa perlu jauh-jauh ke KPPN Tanjung Pinang. Dengan demikian, satuan kerja akan lebih cepat mendapatkan pencairan keuangan yang diperlukan untuk pembangunan Kabupaten Natuna.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Search