Digipay dan SAKTI sebagai Lima Inovasi Terbaik Kemenkeu

DJPb berhasil meraih penghargaan lima besar inovasi terbaik dalam Kompetisi Inovasi Kementerian Keuangan 2021. Inovasi platform integrasi belanja pemerintah melalui digipay oleh Direktorat Pengelolaan Kas Negara meraih peringkat kedua, sedangkan integrasi sistem pengelolaan keuangan pemerintah melalui SAKTI oleh Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan mendapat peringkat ketiga pada kompetisi tersebut. Penghargaan disampaikan secara daring dalam Rapat Koordinasi Bidang Organisasi dan Ketatalaksanaan tahun 2022, Rabu (23/2).

"Berbagai penghargaan yang diterima di lingkup Kemenkeu bukan lantas berarti kita tidak perlu melakukan reformasi lagi. Banyak sekali reform yang masih harus kita lakukan, sebab permasalahan yang kita hadapi akan jauh lebih baik jika kita lebih melakukan sinergi dan kolaborasi,” terang Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara pada kesempatan tersebut.

Selaku pembina inovasi Kementerian Keuangan, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi turut memberikan apresiasi. “Ini merupakan apresiasi dari kita semua. Inovasi ini kiranya bisa terus kita gelorakan dan kuatkan. Selanjutnya, kami juga berharap bahwa inovasi ini juga dapat dilakukan secara kolaboratif antar lintas unit, kepada rekan-rekan seluruhnya kami mengajak untuk terus berinovasi,” tuturnya.

Lima inovasi terbaik tersebut telah dilakukan proses penjurian oleh tim juri panel independen dari sebelumnya sepuluh inovasi terbaik di Kemenkeu, baik melalui presentasi, serta dampak dan tindak lanjut dari inovasi. Pada kompetisi ini, peringkat terbaik pertama diperoleh Kemenkeu Learning Center dari BPPK, sedangkan peringkat keempat dan kelima masing-masing ialah Prepopulated PIB dalam SPT Masa PPN dari DJP dan e-Sewa BMN dari Setjen Kemenkeu. (DR/TAP)

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Search