Ucapkan Selamat Bergabung, Hadiyanto Jelaskan Peran DJPb kepada Jajaran Pejabat Baru

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,-“Sejalan dengan semangat mutasi antar unit eselon 1, saya ucapkan selamat bergabung kepada pejabat yang baru saja bermutasi ke DJPb dari unit eselon 1 lain sehingga menjadi bagian dari keluarga besar DJPb. Kita punya tanggung jawab yang sama untuk terus memajukan organisasi dan merespon berbagai tantangan,” tutur Dirjen Pebendaharaan, Hadiyanto, dalam kegiatan Arahan Dirjen Perbendaharaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Rabu (24/4).

“Kita harapkan Bapak Ibu dengan mudah dapat beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja baru dan terus bisa menularkan berbagai semangat positif dalam membangun dan mengembangkan DJPb,” tambah Hadiyanto.

APBN akan terus hadir untuk menjaga daya beli masyarakat dan melindungi masyarakat rentan melalui berbagai bantuan pemerintah seperti subsidi maupun termasuk tunjangan hari raya. Hadiyanto berharap sebagai ujung tombak dari pelaksanaan APBN, jajaran DJPb akan terus mengawal sekaligus berperan aktif dalam mengakselerasi seluruh program pemerintah, aktif dalam berbagai program dan isu strategis nasional seperti program PC PEN, penyaluran subsidi dan bansos, atau pembayaran THR.

“Saya terus ingin memacu kita dengan konsep New DJPb in Town yang menggambarkan bahwa DJPb saat ini dapat jauh lebih merespon tantangan terkini melalui berbagai penguatan fungsi dan analisis di masing-masing unit. Untuk pengembangan tugas RCE diharapkan para pejabat dapat bekerja dengan daya kemampuan analitis yang lebih kuat sehingga berbagai assignment yang diberikan sebagai RCE dapat menghasilkan output dan outcome yang berkualitas bagi formulasi kebijakan,” terang Hadiyanto.

Dalam laporannya, Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Didyk Choiroel turut menyampaikan pentingnya memastikan pekerjaan tetap berjalan optimal menjelang hari raya. “Kita tetap harus dapat memperhatikan dan harus bisa berkonsentrasi untuk memastikan pekerjaan krusial di DJPb, pengelolaan perbendaharaan dan pelaksanaan APBN, agar dapat tetap terjaga dan terkawal semaksimal mungkin,” jelas Didyk.

Kegiatan arahan Dirjen Perbendaharaan tersebut disimak secara daring oleh seluruh pejabat eselon 2, para pejabat pengawas, maupun pejabat administrator di lingkup DJPb dengan total sejumlah sekitar 1800 peserta yang hadir. (DR/AAW)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Search