Usai Ramadan, Dirjen Perbendaharaan Ingatkan Tetap Optimalkan Waktu

Dirjen Perbendaharaan, Hadiyanto, menghimbau jajarannya agar dapat menggunakan waktu secara efektif dan bermanfaat untuk ibadah meski Ramadan usai.

“Jangan sampai kita terjebak dan menjadi orang yang merugi, sebagaimana tercantum dalam Quran Surat Al-Ashr bahwa sesungguhnya semua manusia dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman, mengerjakan amal sholeh, dan saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran,” jelas Hadiyanto dalam acara Halal Bihalal 1443 H DJPb pada Kamis (12/5).

Semua aktivitas ibadah hendaknya senantiasa diliputi dalam kesabaran, dengan cara-cara yang baik, dan sesuai dengan adab kesopanan. Oleh karena itu, dalam konteks bekerja Hadianto mengingatkan agar jajarannya mampu bekerja dan hidup secara harmonis, saling menguatkan, saling bersinergi, dan ikhlas penuh syukur.

“Kita dapat melakukan pendekatan bekerja dengan perasaan mensyukuri bahwa ini privilige. Bekerja seperti apa yang bisa mewujudkan syukur tersebut? Tentunya bersyukur tadi diwujudkan dengan menjalankan pekerjaan sebaik-baiknya. Tanggung jawab kita, baik sebagai staf, sebagai kasubbag, kasi, juga punya kesempatan yang sama untuk melaksanakan ibadah menurut keyakinan masing-masing tanpa harus mengorbankan atau menomorduakan kantor,” tambah Hadiyanto.

Pada kesempatan tersebut, Hadiyanto juga menjawab pertanyaan yang diajukan pegawai DJPb peserta acara, salah satunya tentang kiat menjaga kualitas ibadah setelah Ramadan. “Perbanyaklah cara untuk tetap disiplin beribadah seperti di bulan Ramadan. Dalam konteks bekerja tentu kita harapkan esensi disiplin tadi juga kita lakukan,” tuturnya.

Acara Halal Bihalal 1443 H DJPb diselenggarakan bekerja sama dengan Bintalnas DJPb dan Masjid Al Amanah Kemenkeu yang dihadiri secara daring oleh pejabat serta jajaran DJPb di seluruh Indonesia. (DR/BU)

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Search