Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Dirjen Perbendaharaan: Olahraga Dukung Produktivitas dan Kinerja

Cirebon, djpb.kemenkeu.go.id. Dalam sambutannya saat meresmikan lapangan tenis di KPPN Cirebon, Jumat (07/10), Dirjen Perbendaharaan Hadiyanto menyatakan bahwa keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan sehari-hari (work-life balance) merupakan hal yang penting untuk mendukung produktivitas dan kinerja.

"The Greatest Wealth is Health. DJPb mengembangkan konsep Flexible, Responsive, Smart, dan Healthy (FRESH) Office untuk meningkatkan kenyamanan dan kesehatan para pegawai. Olahraga bermanfaat untuk membiasakan fisik dan mindset kita menjadi fleksibel yang dibutuhkan dalam perumusan kebijakan. Fasilitas olahraga dibangun untuk mendukung kesehatan sekaligus memperkuat sinergi dengan stakeholders," jelas Dirjen Perbendaharaan

yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Direktur Pelaksanaan Anggaran, Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, serta Plt. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, Dirjen Perbendaharaan juga menegaskan perlunya modernisasi treasury dengan semangat “New DJPb in Town”.

"Value DJPb HAnDAL, Harmonis, Amanah, Digital, Akuntabel, dan Loyal harus selalu diinternalisasi dan dipedomani dalam bekerja sehari-hari. DJPb tidak bisa lagi bekerja business as usual. Penting untuk selalu berinovasi dalam melakukan pekerjaan secara lebih efektif, efisien, dan impactful. Seluruh insan perbendaharaan harus siap bekerja beyond our normative function. Setiap pekerjaan harus berorientasi nilai tambah," terangnya.

Salah satu cara untuk mengoptimalkan kualitas pekerjaan adalah dengan meningkatkan ilmu dan pengetahuan, yang salah satunya dapat dilakukan dengan cara knowledge sharing antarpegawai. Hal ini diharapkan mendukung tercapainya visi besar DJPb untuk menjadi pengelola perbendaharaan negara yang unggul tingkat dunia. [FIS/ANW]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)