Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Peresmian Gedung Treasury Learning Center (TLC) Yogyakarta

Yogyakarta, djpb.kemenkeu.go.id. Dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta, Jumat (12/11), Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti meresmikan Gedung Treasury Learning Center (TLC). Gedung seluas 1.217 m² yang beralamat di Jalan Reksobayan No. 2, Gondokusuman, Yogyakarta ini nantinya akan difungsikan sebagai sarana pembelajaran dan riset di bidang Perbendaharaan serta menjadi sarana untuk mendukung UMKM dengan berkoordinasi bersama Pemda.



TLC ini juga dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar BPPK maupun Unit Eselon I Kementerian Keuangan lainnya dalam rangka memperkuat sinergi Kemenkeu Satu.

Dirjen Perbendaharaan juga berpesan agar Gedung TLC Yogyakarta dapat dimanfaatkan sebagai pusat atau museum budaya Kementerian Keuangan di bawah pengelolaan Kanwil DJPb Provinsi Yogyakarta. Oleh karena itu, konsep konten museum tersebut perlu dikembangkan secara matang, misalnya konten digital dan visual yang menggambarkan sejarah pelaksanaan tugas Kementerian Keuangan sejak masa awal kemerdekaan RI. Selanjutnya, museum tersebut diharapkan dapat diakses publik dan memperoleh pemasukan.



Dalam rangkaian kunjungan kerja ini, Dirjen Perbendaharaan yang didampingi oleh Sekretaris DJPb, Direktur PPK BLU, Kepala Kanwil DJPb Provinsi DIY, dan Plt. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah juga menyambangi KPPN Wates dan KPPN Purworejo. Dirjen Perbendaharaan meninjau kinerja penyaluran di wilayah kerja KPPN tersebut sekaligus menyapa para insan perbendaharaan. [ANW]

#DJPbHAnDAL #TreasuryLearningCenter

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search