Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Apresiasi Top 45 Inovasi Pelayanan Publik dari Kemen-PANRB untuk Digipay

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id. Inovasi DJPb yaitu Platform Integrasi Belanja Pemerintah melalui Digipay sebagai wakil dari Kementerian Keuangan memperoleh apresiasi sebagai Top 45 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) Tahun 2022.

 

Piagam penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PANRB) Abdullah Azwar Anas kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi dalam kegiatan Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi di Jakarta, Selasa (06/12).

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk mendorong percepatan Reformasi Birokrasi dan pelayanan publik di Indonesia. Harapan kami, yang hebat-hebat ini ke depannya dapat direplikasi oleh yang lain. Sebagaimana arahan Presiden RI, birokrasi harus berdampak dan dapat diukur. Birokrasi bukan sekadar tumpukan kertas, birokrasi harus bergerak lebih cepat dan lebih lincah," sebut Men-PANRB.

Secara berkala, Kemen-PANRB memberikan apresiasi kepada instansi-instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaik dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi kepada instansi agar selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Pengelolaan Kas Negara Noor Faisal Achmad yang mewakili Dirjen Perbendaharaan dan Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Kementerian Keuangan.

Digipay menyediakan kemudahan dalam transaksi belanja pemerintah secara lebih aman, praktis, dan efisien. Selain itu, Digipay memberikan ruang dan akses pasar yang lebih luas bagi UMKM untuk berkembang melalui dunia digital. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengurangi dampak pandemi terhadap perekonomian melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sekaligus mendukung Program Bangga Produk Indonesia. [LRN]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)