Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

DJPb Turut Berpartisipasi dalam Kemenkeu Mengajar

 

Kemenkeu Mengajar adalah agenda tahunan berupa kegiatan mengajar satu hari di sekolah. Para relawan pegawai @kemenkeuri memaparkan bagaimana Kemenkeu berperan dalam menjaga ekonomi negeri sekaligus memperkenalkan profesi, nilai-nilai kebaikan, serta semangat di Kemenkeu.

 

Tahun ini @kemenkeumengajar 7 dimulai dari tanggal 24 s.d. 29 November 2022, dengan lebih dari 5000 relawan di 357 sekolah di 37 provinsi dan 91 kota/kabupaten di Indonesia.

DJPb pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

“Kemenkeu Mengajar diadakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Oeang Ke-76 Republik Indonesia sekaligus bentuk bakti dan pengabdian kami, insan Kementerian Keuangan kepada masyarakat, khususnya di dunia pendidikan,“ kata Kepala Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo Sugiyarto.

 

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tengah Irfa Ampri menyampaikan, "Pendidikan adalah kunci utama membangun peradaban bangsa dan menyukseskan agenda pembangunan nasional. Keseriusan pemerintah dalam dunia pendidikan juga tecermin dalam Undang-Undang APBN yang mengamanatkan 20 persen dari belanja negara wajib dialokasikan untuk pengembangan pendidikan."

 

Sedangkan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat Bayu Andy Prasetya berpesan agar para murid rajin bersekolah serta bersikap baik pada orang tua, guru, dan teman-teman.

 

“Pendidikan bukan hanya menambah pengetahuan, melainkan juga memberi kesempatan luar biasa untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik. Apa pun cita-citanya, semuanya membutuhkan pendidikan, baik formal maupun informal," jelas Kepala Kanwil DJPb Provinsi Maluku Moudy Hermawan.

 

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Barat M. Syaibani mengatakan bahwa tugas pelayanan kepada negara yang disampaikan kepada para siswa semoga dapat dipahami dan menginspirasi generasi masa depan.

 

"Selain menyampaikan edukasi terkait APBN, kami juga mengharap kepedulian anak-anak terhadap bangsa dan negara, menjadi warga dengan disiplin tinggi, berkinerja, berwawasan lingkungan, dan mencapai cita-cita setinggi-tingginya,” sebut Kepala Kanwil DJPb Provinsi DIY Arif Wibawa.

 

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Tengah Hari Utama menyampaikan harapannya agar Kemenkeu Mengajar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh relawan maupun sekolah.

 

"Saya berharap Kemenkeu Mengajar memberikan pengetahuan baru kepada anak-anak mengenai dasar-dasar pengelolaan APBN, termasuk peran yang bisa kita lakukan sebagai bentuk kecintaan kepada Indonesia," terang Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Selatan Sulaimansyah.

 

Adapun Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan Lydia Kurniawati Christyana menyampaikan bahwa para relawan yang awalnya berniat menginspirasi para siswa malah banyak memperoleh inspirasi dari tulusnya pengabdian para guru dan perjuangan para siswa untuk memperoleh pendidikan layak.

 

"Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun dengan kualitas yang makin baik serta peserta dan relawan yang makin meningkat," ungkap Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu Syarwan. [LRN]

 

Foto: Muhammad Riza El Hakim

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)