Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Unlock Your Potential, Dirjen Perbendaharaan Dorong Youthpreneur Indonesia Kembangkan Usaha Melalui UMi

Pengembangan kewirausahaan memiliki peran yang penting untuk membangun generasi-generasi muda andal yang di masa depan akan memberikan kontribusi positif melalui usaha yang mereka bangun. UMi Youthpreneur 2022 menjadi  ajang menggali potensi dan motivasi berwirausaha serta promosi pembiayaan UMi kepada calon wirausahawan muda. Hal tersebut mengemuka pada sambutan Dirjen Perbendaharaan Hadiyanto dalam acara penyerahan hadiah dan talkshow UMi Youthpreneur 2022 di Jakarta, Jumat (26/8).



“Saya sangat mendukung program-program seperti UMi Youthpreneur ini yang akan mendorong semangat dan partisipasi generasi muda untuk berwirausaha, Unlock Your Potential,” ujar Hadiyanto.

Direktur Pusat Investasi Pemerintah(PIP) mengungkapkan pada kompetisi UMi Youthpreneur 2022 telah diterima sekitar 200 proposal bisnis yang kemudian terpilih 6 pemenang. Para pemenang akan memperoleh pembiayaan UMi untuk merealisasikan proposal yang diajukan dan mendapat pendampingan oleh PIP untuk memonitor perkembangan usahanya.

Pada acara tersebut Dirjen Perbendaharaan Hadiyanto didampingi oleh Direktur SMI Syafriadi, Direktur PPK BLU Agung Yulianta, Dirut PIP Ririn Kadariyah, serta turut hadir  Direktur Pengembangan Produk PT Pegadaian dan Chief Management Office II- CTO. Dirjen Perbendaharaan berharap melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP) sebagai BLU Kementerian Keuangan yang bertugas menjadi koordinator pendanaan pembiayaan ultra mikro,  mendorong untuk terus diciptakan inovasi dalam rangka meningkatkan produktivitas UMKM termasuk pelaku usaha pemula dari kalangan anak muda. Tidak hanya melalui perluasan pembiayaan tetapi juga melalui pelatihan dan pendampingan sehingga memiliki value added dan competitive advantage dibandingkan pelaku usaha lain.
 [DK]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)