Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Rapat Evaluasi Kerja, Dirjen Perbendaharaan Tegaskan Sekretariat DJPb adalah Backbone DJPb

Sebagai penguatan koordinasi dan sinergi pejabat dan pegawai lingkup Sekretariat DJPb serta sebagai sarana penguatan koordinasi, sinergi, dan media untuk berkomunikasi dan berdialog dengan pegawai secara langsung, Sekretariat DJPb mengadakan kegiatan Rapat Evaluasi Kerja Sekretariat Ditjen Perbendaharaan Tahun 2024. Mengusung tema “Transforming Today Shaping Tomorrow”, Rapat Evaluasi Kerja tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Sekretariat DJPb agar quickwins dapat dilaksanakan secara efisien serta menjaga mentalitas dan meningkatkan produktivitas pejabat/pegawai Sekretariat DJPb.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka evaluasi kerja dan menyusun program strategis serta membangun kebersamaan dan komitmen untuk dukungan kepada pimpinan, kolega maupun kantor vertikal di seluruh Indonesia, dan membangun keakraban dan pengetahuan lintas bagian. Setditjen harus selalu memahami kebutuhan organisasi dan menerjemahkan kebijakan Kementerian Keuangan maupun Dirjen Perbendaharaan. Seditjen juga memastikan roda organisasi berjalan dengan baik baik dari sisi SDM, keuangan, sarpras, hingga governance-nya untuk  mewujudkan DJPb menjadi organisasi yang agile, efektif dan efisien serta berdeterminasi untuk mengimplementasikan kebijakan Kementerian Keuangan di seluruh Indonesia,” ungkap Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Didyk Choiroel dalam Laporan Kegiatan pada Pembukaan Acara yang diselenggarakan pada Sabtu  (26/04).

Kegiatan Rapat Evaluasi Kerja yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur tersebut juga dihadiri secara langsung Direktur Jenderal Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti, Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Didyk Choiroel, Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan Muhamad Mufti Arkan, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Timur Taukhid, Kepala Bagian lingkup Sekretariat, Kepala Bagian Umum Kanwil DJPb Provinsi Jatim, Kepala KPPN Malang, dan para pejabat eselon IV dan pegawai lainnya lingkup Sekretariat DJPb.

”Sekretariat merupakan organisasi besar yang menjadi core di DJPb. Pekerjaan yang dilakukan Sekretariat merupakan representasi dari pekerjaan DJPb. Sekretariat DJPb tidak hanya sekedar mengerjakan DUKMAN (dukungan manajemen) saja, namun lebih dari itu, Sekretariat DJPb adalah backbone DJPb. Sebagai backbone, harus memiliki pemahaman atas tugas Direktorat Teknis dan Tenaga Pengkaji secara menyeluruh,” arah Dirjen Perbendaharaan.

Selain untuk menguatkan koordinasi dan sinergi pejabat dan pegawai lingkup Sekretariat DJPb, kegiatan Rapat Evaluasi Kerja juga melibatkan Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan dalam rangka penajaman tugas dan fungsi Sekretariat DJPb untuk mengawal transformasi DJPb. [NS]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)