Berita Regional

Seputar Ditjen Perbendaharaan

Untuk WTP Lebih Berkualitas, Kanwil DJPb Jateng Berikan Apresiasi LK UAPPA-W 2021 Terbaik Lingkup Jateng

Di tengah masa Pandemi Covid-19 jajaran Satker Koordinator Wilayah (UAPPA-W) lingkup Jawa Tengah berhasil menyelesaikan LKKL, LKBUN, maupun LKPP Tahun 2021 Audited. Plt 2 Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, Sutyawan, menyampaikan apresiasinya kepada para penanggung jawab laporan keuangan dalam kegiatan Rakor dan Evaluasi Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W 2022 lingkup Jawa Tengah di Aula GKN I Semarang, Selasa (11/10).



“Tentunya tidak mudah proses yang telah kita lalui dalam penyusunan LKKL Tahun 2021 Audited tersebut, bahkan beberapa K/L signifikan sampai dengan injury time batas waktu penyampaian LK masih berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK. Untuk itu, izinkan saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan kerja sama Bapak Ibu,” ungkap Sutyawan.

Apresiasi tersebut diberikan berupa penghargaan laporan keuangan tingkat UAPPA-W tahun 2021 terbaik lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah dengan melalui penilaian meliputi nilai hasil telaah kualitas laporan keuangan dan nilai ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan yang terbagi dalam tiga kategori sebagai berikut.

Kategori I jumlah satker s.d 10:
1.    Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang
2.    Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang
3.    Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Semarang

Kategori II jumlah satker lebih dari 10:
1.    Pengadilan Tinggi Semarang (03)
2.    Badan Pusat Statistik Prov. Jawa Tengah
3.    Pengadilan Tinggi Semarang (01)

Kategori III untuk pengguna aplikasi SAKTI:
1.    Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY
2.    Kanwil DJP Jateng I
3.    Kanwil DJP Jateng II

Selain itu, diberikan pula penghargaan untuk peringkat terbaik penyusun laporan keuangan tingkat UAPPA-W tahun 2021 kepada Nurul Anisa dari Pengadilan Tinggi Semarang sebagai peringat pertama, Lastri dari BPS Provinsi Jateng sebagai peringkat dua, dan Muhammad Agus Wahid dari Pengadilan Tata Usaha Negeri Semarang sebagai peringkat ketiga.

Sebagai upaya untuk menjaga opini WTP yang lebih berkualitas, dilakukan evaluasi penyusunan LK berbasis SAKTI dengan narasumber Kepala Bidang PAPK Maria Imaculata dan dimoderatori oleh Kasi ASPLK, Bagus Ardiannova. Pada sesi tersebut dijelaskan gambaran terkait proses bisnis SAKTI, rekonsiliasi melalui MonSAKTI dan penyusunan Laporan Keuangan periode Triwulan III Tahun 2022 melalui SAKTI guna peningkatan kualitas LK. Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap Satker Koordinator Wilayah (UAPPA-W) Provinsi Jawa Tengah.

(Dinar Rafikhalif, S.M.)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search