Berita Regional

Seputar Ditjen Perbendaharaan

Swiss SECO Kunjungi Kanwil DJPb Jateng, Dukung SAKTI dan SIKRI Kuatkan RCE

Penguatan peran Kanwil DJPb Jateng sebagai Regional Chief Economist (RCE) terus dilakukan melalui kerja sama yang baik dengan berbagai pihak. Kedatangan delegasi Swiss State Secretariat for Economic Affairs (SECO) dalam kunjungan ke Kanwil DJPb Jateng pada Kamis (23/11) menjadi salah satu penguatan sinergi tersebut.

Plt. Kepala Kanwil DJPb Jateng, Taukhid, mengungkapkan bahwa peran RCE sangat didukung oleh adanya aplikasi SAKTI maupun SIKRI. “DJPb membangun SAKTI dan SIKRI untuk menyuport peran RCE. Kita tahu bahwa keduanya merupakan aplikasi yang akan mengkonsolidasikan laporan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah di Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada Swiss SECO yang telah memberikan dukungan untuk aplikasi tersebut,” ungkapnya dalam keynote di GKN I Semarang.

Boris Zürcher selaku State secretary dan Head of the Labour Directorate SECO menyampaikan selamat atas diimplementasikannya SAKTI dan SIKRI dengan baik untuk mendukung peran Kanwil DJPb sebagai RCE sehingga dapat meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan yang semakin efektif.

Swiss SECO merupakan salah satu lembaga pemerintah Swiss untuk kebijakan ekonomi dan kerja sama pembangunan ekonomi yang telah mendukung Kementerian Keuangan melalui Public Financial Management Multi-Donor Trust Fund (PFM MDTF) yang diimplementasikan pada beberapa program di antaranya SAKTI dan SIKRI.

“Sebagai salah satu program unggulan SECO, PFM MDTF berperan penting bagi DJPb dalam mewujudkan reformasi dalam pengelolaan keuangan publik Indonesia khususnya pada sisi pengeluaran,” jelas Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan, Syaiful Islam, yang turut hadir.

Pada agenda tersebut kemudian disimulasikan pengoperasionalan SAKTI dan SIKRI dan disaksikan oleh delegasi Swiss SECO yang hadir terdiri dari Dominique Paravicini (Ambassador and Head of Economic Cooperation and Development), Olivier Zehnder (Ambassador-designate of Switzerland to Indonesia), Monica Rubiolo (Head of Trade Promotion), serta jajaran pejabat dan pegawai lingkup Kanwil DJPb Jateng.

(Kontributor: Dinar Rafikhalif, Kanwil DJPb Provinsi Jateng)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search