om_max.jpg

Om Max, begitu sapaan sehari-hari kami. Pria kelahiran Kupang, 10 Oktober 1964 ini terlahir dengan nama Max Arnold Y Nanggi Ang.

Salah satu putra terbaik Ditjen Perbendaharaan ini telah mengabdi selama 35 tahun. Mendiang yang sempat menuntaskan jenjang pendidikan sarjana di Universitas Terbuka di Kupang pada tahun 2001 ini terkenal humoris, religius, pengayom dan selalu menjunjung tinggi profesionalitas disetiap tugas dijalankannya.

Dibalik kehangatan Mendiang, ternyata telah menderita penyakit jantung yang dirasakan selama 12 tahun ini.

 Mendiang yang mempunyai kesukaan masakan rendang ini, mengabdi di KPPN Atambua sebagai Kasi Bank sejak tanggal 31 Oktober 2016. Sifat religius Mendiang yang telah dikaruniai 3 putra/putri ini terlihat dari rutinitas ibadah yang selalu beliau lakukan setiap bulan dengan melibatkan pemuka agama setempat dan temen-temen kantor

terakhir tepatnya 8 Mei 2020 Mendiang masih sempat mengikuti Ibadah Oekumene yang dilaksanakan secara daring dengan seluruh pegawai di Kanwil DJPb Provinsi NTT.

Pada tanggal 9 Mei 2020, disela-sela penyakit yang diidapnya, Mendiang masih sempat bercanda dengan temen-temen kantor dan tenaga PPNPN dengan ditemani jagung dan kacang rebus sebagai rutinitas malam untuk membunuh sepi sebagai perantauan . Disela-sela obrolan tersebut Mendiang sempat menitipkan pesan kepada temen-temen PPNPN untuk selalu bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Tepat di tanggal 10 Mei 2020 dini hari di Kupang, takdir berkata lain Bapak Max Arnold Y Nanggi Ang meninggal dunia di usia 55 Tahun. Berita duka ini sangat mengejutkan keluarga besar KPPN Atambua, ternyata Tuhan Lebih Sayang Om Max. Selamat jalan Bapak Max Arnold Y Nanggi Ang, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dan pengabdianmu. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini.

 

Selamat Jalan Om Max, Selamat Jalan Sahabat, Semoga Tenang Disisi Tuhan,

Doa Kami Keluarga Besar KPPN Atambua Selalu Menyertai

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search