Gedung Keuangan Negara I, Jalan Indrapura No. 5, Surabaya, Jawa Timur

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Media Sosial Jaman Now

Halo Sobat perbendaharaan,

Media Sosial pada jaman now bukan hal yang langka lagi, bahkan semua kalangan masyarakat sudah memiliki akun media sosial. Penggunaan media sosial memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, baik teman, keluarga yang tidak memungkinkan dilakukan melalui face to face karena faktor jarak. Selain itu kita juga dapat menyebarkan informasi kepada orang lain secara cepat dan mudah melalui media sosial. Eits,,tapi sobat juga perlu mengetahui bagaimana penggunaan media sosial secara bijak baik akun media sosial pribadi maupun sobat yang mengemban tugas sebagai admin media sosial kantor tempat sobat bekerja.

Nah, Minkeu berbagi tips dalam bermedia sosial agar menghindari hal-hal berikut ini :
• Mengunggah dan/atau menyebar konten HOAX
• Keberpihakan politik (ASN harus netral)
• Informasi rahasia pekerjaan
• Penggunaan nama instansi dalam nama akun pribadi
• Konten yang mengandung unsur ujaran kebencian, SARA, radikalisme, terorisme, pelecehan, diskriminasi, dan dukungan LGBT

Pentingnya media sosial saat ini, menggerakkan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur untuk memberikan edukasi kepada para pegawainya dalam acara Focus Group Discussion Penanganan Benturan Kepentingan dan Bijak Bermedia Sosial yang dilaksanakan secara zoom meeting pekan ini. Materi yang disampaikan oleh Kepala Bidang SKKI ini diharapkan agar semua pegawai lebih memahami, mampu memetakan, dan menghindari terjadi benturan kepentingan dalam pelaksanaan tugas, selain itu terkait dengan bijak bermedia sosial diharapkan semua pegawai lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial, dengan cara membuat dan share konten yang bermanfaat, menggunakan pilihan kata yang sopan, memastikan informasi bersifat benar dan dapat dipertanggungjawabkan, dan berasal dari sumber yang jelas, serta agar selalu menjaga citra dan reputasi Kemenkeu.

#bijakbermediasosial
#djpbHandal
#djpbjatim
#ditjenperbendaharaan

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

Search