Jakarta

Berita

Seputar KPPN Jakarta VI

PELAKSANAAN ON JOB TRAINING CPNS DJPB PKN STAN DI KPPN JAKARTA VI 2021

 

 

Selasa, 5 Januari 2021 KPPN JAKARTA VI menerima lulusan mahasiswa PKN STAN 2020 untuk melaksanakan kegiatan On Job Training (OJT) yang akan berlangsung selama 3 bulan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kerja yang sesungguhnya kepada calon pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb).

Pelaksanaan On Job Training pada masa pendemi ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. KPPN Jakarta VI menerapkan sistem WFH dan WFO secara bergantian agar tidak menimbulkan kerumunan. Kegiatan hari ini diawali dengan budaya KPPN Jakarta VI, yakni doa bersama dan sharing session. Pada sesi ini, Kepala Kantor berpesan kepada calon pegawai DJPb agar dapat memahami tugas masing-masing sesuai dengan kontrak kerjanya dan tidak melakukan pekerjaan yang tidak efektif. Beliau juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol Covid agar dapat senantiasa melayani masyarakat dengan seoptimal mungkin.

Kegiatan OJT kemudian dilanjutkan dengan sesi perkenalan dan pembagian seksi. Terdapat 5 seksi yang ada di KPPN Jakarta VI, yakni Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Seksi Pencairan Dana, Seksi Bank, Seksi MSKI, dan Subbagian Umum. Selain itu, calon pegawai juga diperkenalkan tugas dan fungsi tiap seksi mulai dari front office, middle office hingga back office dan peserta OJT mulai menjalankan tugas di seksi masing-masing. Sedangkan untuk calon pegawai yang melaksanakan WFH diberikan tugas tersendiri.

 

umum.kppnJaksix

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search