KPPN Pangkalan Bun 
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111

Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

Family Day KPPN Pangkalan Bun Tahun 2023: Memulai Integritas dari Keluarga

Dalam rangka pelaksanaan manajemen operasional Three Lines of Defense pada Program Transformasi Kementerian Keuangan dengan menjadikan keluarga sebagai benteng moral bagi Pegawai dengan mengenalkan organisasi, serta sebagai bagian dari Program Knowing Your Employee, dilaksanakan kegiatan Family Day Kemenkeu 2023, dengan mengangkat tema “Memulai Integritas dari Keluarga”. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh unit kerja Kementerian Keuangan pada bulan Juni dan Juli 2023.

 

 

Family Day KPPN Pangkalan Bun dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Juli 2023 dengan mengundang keluarga pegawai baik ASN maupun PPNPN. Acara berlangsung di Front Office KPPN Pangkalan Bun dengan suasana ceria dan meriah. Tidak bisa dipungkiri, pilar utama dari pembentukan karakter setiap individu adalah keluarga. Oleh sebab itu, materi yang disampaikan pada kegiatan Family Day oleh Kepala KPPN Pangkalan Bun meliputi:

1. Tugas dan fungsi Kementerian Keuangan sebagai pengelola keuangan negara.

2. Multi peran pegawai Kementerian Keuangan di keluarga, masyarakat, dan organisasi.

3. Peran pegawai Kementerian Keuangan dalam proses bisnis pengelolaan keuangan negara.

4. Penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan sebagai value utama yang dipegang teguh oleh pegawai dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

5. Dukungan penuh keluarga untuk membentuk karakter yang berintegritas.

 

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan kantor kepada keluarga pegawai, sharing cerita antar keluarga, foto bersama, dan ramah tamah.

 

 

Kegiatan Family Day mempererat hubungan antar individu dalam keluarga dengan pemahaman tugas dan fungsi yang dilaksanakan di unit kerja, nilai-nilai integritas yang diterapkan saat bekerja yang bisa diterapkan juga di rumah. Semoga di tahun mendatang, kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali dan memberikan dampak positif ke seluruh pihak yang terlibat.

 

 

Kontributor Berita:

Nurul Qur'an

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search