Berita

Seputar KPPN Pati

Strategi Pemetaan Kendala Penyaluran DAK Fisik, KPPN Pati Laksanakan Rakor dengan Pemda Kab. Rembang

Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik merupakan dana yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat dalam APBN kepada Pemerintah Daerah dengan tujuan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan pelayanan dasar dan pemerataan ekonomi sesuai dengan prioritas nasional. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, penyaluran DAK Fisik menjadi semakin penting perannya untuk mendongkrak perekonomian suatu daerah.

Untuk itu, sebagai bagian dari berbagai upaya optimalisasi penyaluran DAK Fisik tahun 2021, KPPN Pati berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Rembang melaksanakan kegiatan Rakor Percepatan Penyaluran DAK Fisik Kab. Rembang Tahun 2021, pada tanggal 1 Desember 2021 bertempat di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan KESRA (Ass.I) Kabupaten Rembang.

Rakor tersebut dipimpin secara langsung oleh Asisten Pemerintahan dan KESRA Kabupaten Rembang (yang merangkap sebagai PLT Kepala BPPKAD Kabupaten Rembang), dengan peserta Tim KPPN Pati yang dipimpin oleh Kepala KPPN Pati, Tim BPPKAD Kab. Rembang, para perwakilan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kab. Rembang selaku unit pelaksana DAK Fisik, serta perwakilan Inspektorat Kab. Rembang.

Dalam Rakor tersebut dibahas secara one on one terkait progres dan kendala dalam pelaksanaan DAK Fisik pada masing-masing OPD tahun 2021, serta strategi dalam rangka percepatan pemenuhan data/dokumen penyaluran DAK Fisik ke KPPN.

Terakhir, masing-masing OPD serta BPPKAD Kabupaten Rembang dengan dukungan dari Asisten Pemerintahan dan KESRA Kabupaten Rembang berkomitmen untuk memenuhi dan menyampaikan dokumen penyaluran DAK Fisik tahap III ke KPPN Pati lebih cepat dari batas akhir yang telah ditentukan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan koordinasi awal terkait agenda kegiatan penyerahan DIPA TA 2022 Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Pati oleh Bupati Rembang. (MF)

#DJPbantikorupsi
# DJPbWBKWBBM
#DJPbkawalAPBN
#MengawalAPBN2021
#KPPNPATIWBKBisa

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search