Jalan Raya Garum km. 4 Blitar

Berita

Seputar KPPN Blitar

End User Training (EUT) Modul Pelaporan SAKTI 2022

Bertempat di AULA KPPN Blitar, Kamis 09 Juni 2022 mulai pukul 08.30 WIB diselenggarakan kegiatan End User Training (EUT) Modul Pelaporan SAKTI Tahun 2022 kepada satuan kerja mitra KPPN Blitar.

Kegiatan End User Training (EUT) ini dilaksanakan dalam 2 (dua) batch, mulai pukul 08.30 s.d 11.30 WIB serta pukul 13.30 s.d 16.30 WIB dalam rangka menjaga efektifitas pelaksanaan End User Training (EUT). Kegiatan dibuka oleh Kepala KPPN Blitar, Bapak Sjarif Donofan Solaiman dengan arahan pentingnya dilaksanakan EUT SAKTI Modul Pelaporan. Siklus akhir dari transaksi keuangan tahun 2021 adalah migrasi saldo awal setelah LK audited 2021. Migrasi saldo awal sekaligus merupakan langkah awal implementasi SAKTI kelompok Modul Pelaporan. Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan kali ini, Pejabat Fungsional PTPN KPPN Blitar dan staf seksi Verifikasi dan Akuntansi (VERA) KPPN Blitar. Pada kesempatan pertama, Pejabat Fungsional PTPN Terampil KPPN Blitar, Bapak Andi Wira Yuwana menyampaikan sekilas terkait overview migrasi saldo awal SAKTI 2022 dan dilanjutkan penyampaian materi juknis beserta simulasi oleh staf pada seksi Vera KPPN Blitar, Bapak Edi Prayitno.

Pembahasan dalam kegiatan End User Training (EUT) Modul pelaporan ini menjelaskan bagaimana alur persiapan migrasi saldo awal SAKTI 2022, mulai dari alur pada persediaan, aset tetap serta pelaporan (GLP). Selain itu juga disampaikan penggunaan aplikasi berbasis web, yaitu monsakti.kemenkeu.go.id sebagai sarana monitoring kesiapan migrasi bagi satuan kerja.

Selain disampaikan materi diatas, satuan kerja juga diberikan kesempatan melakukan pelatihan berupa simulasi migrasi saldo awal melalui akses pada alamat pandu-sakti.kemenkeu.go.id. Satuan kerja dapat leluasa melakukan simulasi dengan pendampingan selain dari narasumber juga dari 6 (enam) trainer SAKTI KPPN Blitar.

Melalui kegiatan End User Training (EUT) Modul Pelaporan SAKTI ini, diharapkan para pengelola keuangan pada satuan kerja mendapatkan gambaran bagaimana prosedur migrasi saldo awal, sehingga dapat mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk mendukung kelancaran proses pendampingan saat migrasi saldo awal pada SAKTI Production kedepannya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search