Jalan Raya Garum km. 4 Blitar

Berita

Seputar KPPN Blitar

FGD Regulasi dan Kebijakan Jabatan Fungsional Bidang Perbendaharaan Tahun 2023

 

Menindaklanjuti penetapan Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional, KPPN Blitar melaksanakan kegiatan FGD Regulasi dan Kebijakan Jabatan Fungsional Bidang Perbendaharaan Tahun 2023 di ruang FO KPPN Blitar pada Senin, 26 Juni 2023.

Dalam sambutannya Kepala KPPN Blitar Sjarif Donofan Solaiman menyampaikan bahwa dalam pengelolaan APBN, Satker melaksanakan sebagian tugas dari Bendahara Umum Negara sehingga jabatan fungsional perbendaharaan yg terlibat langsung sebagai pengelola APBN harus memiliki kompetensi sesuai yang dipersyaratkan dalam ketentuan yang berlaku.

Materi disampaikan oleh staf Seksi MSKI, Joko Prastiyo yang memaparkan perubahan ketentuan jabatan fungsional sesuai Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023. Perubahan yang cukup mendasar adalah terkait mekanisme penilaian kinerja jabatan fungsional yang dikonversi dari Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). SKP memiliki target dan capaian Indikator Kinerja Individu (IKI) yang ditetapkan oleh atasan langsung pejabat fungsional. Selanjutnya disampaikan kepada seluruh JF perbendaharaan untuk segera menyiapkan SKP dalam rangka penilaian Angka Kredit yang dimulai pada Semester I Tahun 2023.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search