Jalan Raya Garum km. 4 Blitar

Berita

Seputar KPPN Blitar

Asistensi dan Evaluasi Aplikasi SAKTI dalam Deviasi Hal. III DIPA

Halo Sobat Satker
KPPN Blitar melaksanakan kegiatan Kelas Interaktif : Asistensi dan Evaluasi Aplikasi SAKTI dalam Deviasi Halaman III DIPA melalui MS Teams pada Kamis, 13 Juli 2023. Kepala KPPN Blitar, Sjarif Donofan Solaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kinerja satker dinilai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban. Salah satu penilaian dari sisi perencanaan adalah deviasi halaman III DIPA untuk melihat bagaimana kesesuaian rencana dan realisasi yang dilakukan oleh satker. Berdasarkan hasil monitoring, bahwa masih terdapat satker yang belum mencapai nilai optimal untuk indikator tersebut bahkan kurang. Untuk itu Kelas Interaktif, yang juga menjadi salah satu inovasi KPPN Blitar dalam memberikan pembinaan kepada satuan kerja hadir, sekaligus menjadi media dalam menggali informasi penyebab belum optimalnya nilai salah satu indikator IKPA ini.

Diskusi interaktif dipandu oleh kolaborasi JF PTPN Mahir dan Terampil KPPN Blitar, Farida Wijayanti dan Andi Wira Yuwana. Sebelum sesi diskusi diberikan sekilas informasi mengenai perhitungan deviasi halaman III DIPA yang sifatnya kumulatif dari bulan Januari sampai dengan November. Tidak optimalnya nilai Deviasi Hal. III DIPA disebabkan antara lain, satker tidak melakukan pemutakhiran RPD setiap triwulan, intruksi dari pusat K/L untuk melakukan penyerapan hingga 70 persen, dan adanya kegiatan yang tidak bisa diprediksi penyerapannya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Satker dapat meningkatkan nilai Deviasi Hal. III DIPA agar lebih optimal untuk bulan-bulan selanjutnya.

#Intress
#DJPbHandal
#SatkereKerenKPPNeBeken

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search