Jalan Raya Garum km. 4 Blitar

Berita

Seputar KPPN Blitar

Sosialisasi Anti Korupsi, IKPA dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II Tahun 2023

Halo Sobat satker...

KPPN Blitar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi, IKPA dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II Tahun 2023 pada Senin, 14 Agustus 2023 bertempat di Gedung Rektorat lt. 3 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Diawali welcome remark oleh Wakil Rektor II, Prof. Dr. Abdul Aziz, M.Pdi menyambut baik sinergi dan kerja sama KPPN Blitar dalam penyelenggaraan kegiatan satker di Tulungagung. Lebih lanjut beliau menyampaikan agar KPPN dapat terus melakukan pembinaan dan pendampingan dalam membantu Satker meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran secara optimal.

Pada kesempatan ini Kepala KPPN Blitar, Sjarif Donofan Solaiman melakukan Sosialisasi Anti Korupsi, dengan mengajak seluruh satker untuk saling menjaga dan saling mendukung dalam mewujudkan budaya anti korupsi dan anti gratifikasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebagai upaya meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran Satker disampaikan pula sosialisasi/refreshment terkait IKPA, dilanjutkan dengan evaluasi pelaksanaan anggaran satker periode Triwulan II Tahun 2023. Secara umum seluruh satker telah mencapai nilai rata-rata baik, namun untuk indikator deviasi Hal. III DIPA masih belum optimal. Untuk itu beliau mengharapkan agar satker memperhatikan perencanaan dan pelaksanaan/realisasi anggaran dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya pemberian apresiasi satker berkinerja terbaik Triwulan II Tahun 2023 dengan dua kategori yaitu Satuan Kerja dengan Kinerja pelaksanaan Anggaran Terbaik yang dinilai berdasarkan nilai IKPA dan Satuan Kerja dengan Kualitas Pengelolaan keuangan terbaik yang dinilai berdasarkan nilai IKPA dengan bobor 80% dan transaksi Kartu Kredit pemerintah dengan bobot 20%.

Melalui kegiatan ini diharapkan Satker dapat meningkatkan pengelolaan dana APBN secara cermat dan akuntabel, serta memberikan motivasi kepada Satker dalam melaksanakan kinerja pelaksanaan anggaran terbaiknya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search