Jl. Mayjen. Sutoyo No.5, Tipulu, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93122

Berita

Seputar KPPN Kendari

Sosialisasi Pelaksanaan Ujicoba Cash Management System, Pembayaran dengan Kartu Kedit Untuk UP dan Penerapan Aplikasi SPRINT


KPPN Kendari kembali melaksanakan agenda rutin sosialisasi kepada para satkeholder dan satker di wilayah kerja KPPN Kendari yang terdiri dari para operator aplikasi SAIBA, Bendahara dan PPK. Acara yang diprakarsai oleh Seksi PD,Verak dan MSKI tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 09 Mei 2018.

 
Acara tersebut diikuti oleh 168 Satker baik SKPD Pemda, Satker Vertikal maupun Satker Ekon maupun TP yang berasal dari 7 Wilayah kerja KPPN Kendari. Acara dimulai oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kendari Bapak Komar Tauchidi Sumiarsa sekaligus membuka Acara. Kepala KPPN Kendari menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas realisasi  dan pengelolaan dana yang berada di rekening bendahara, sebab dengan kemudahan aplikasi berbasis portal internet para pemangku kepentingan tidak perlu sewaktu waktu mengecek kondisi riil rekening yang di kelola melalui Kantor Bank rekanan pemerintah namun cukup melalui web aplikasi yang disediakan. Selain itu, guna memudahkan penggunaan uang persediaan, pemerintah telah menerapkan sistem pembayaran melalui kartu kredit korporasi dengan tariff 0% sesuai perjanjian yang berlaku. Diakhir sambutan, Kepala Kantor menjelaskan bahwa kemudahan Aplikasi SPRINT untuk menjawab kebutuhan pertanggungjawaban LPJ Bendahara yang transparan, akuntabel dan dapat dilakukan pengecekan oleh pimpinan satker sewaktu waktu.


Selanjutnya acara dimulai dengan sesi pertama sosialisasi  narasumber dari seksi Verifikasi Akuntansi yang menjelaskan mengenai Aplikasi SPRINT, dan selanjutnya di jam kedua setelah istirahat sesi kedua dilanjutkan oleh narasumber dari CSO seksi MSKI yang menjelaskan mengenai pelaksanaan ujicoba Cash Management System (CMS), Pembayaran dengan Kartu Kedit Untuk Uang Persedian (UP).

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search