Jakarta,djpbn.kemenkeu.go.id - “HAI-DJPb, selamat pagi, dengan Rara, ada yang bisa dibantu?” sapaan dari agent HAI-DJPb menyambut panggilan telepon dari Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo. Percakapan berlanjut dengan permintaan informasi seputar Panduan Pejabat Penanda Tangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) yang kemudian dijawab dengan baik oleh agent.
Panggilan tersebut sekaligus menandai peluncuran call center HAI-DJPBN 14090 dalam rangkaian acara pembukaan Treasury Festival 2017, Selasa (05/09) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.
Untuk meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan, Ditjen Perbendaharaan telah membuka layanan pengguna terintegrasi Help, Answer, Improve (HAI) DJPb sejak tahun 2016. Hanya saja, saat itu layanan berfokus pada web hai.djpbn.kemenkeu.go id, di mana pengunjung dapat bertanya melalui fitur chat maupun mengirimkan e-mail. Layanan tersebut dimaksudkan agar penyampaian informasi maupun penerimaan permasalahan di bidang perbendaharaan lebih optimal dan berada dalam satu saluran. Kini, HAI-DJPb telah dilengkapi dengan call center di nomor 14090 yang siap melayani pada pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB setiap harinya.
HAI-DJPb selaku service desk menjembatani penyampaian informasi maupun penerimaan permasalahan antara stakeholder dengan direktorat teknis. HAI-DJPb juga dilengkapi dengan knowledge base yang memuat kebijakan, layanan, dan permasalahan yang sering dihadapi satker berikut solusinya. Knowledge base yang juga dipublikasikan di web HAI-DJPb ini dapat dimanfaatkan sebagai referensi pembelajaran mandiri oleh satuan kerja. [LRN]