Jl. Ibrahim Singadilaga No.82, Purwakarta

Berita

Seputar KPPN dan Kanwil DJPb

Berita

-Rangkaian peringatan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 yang digelar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwakarta ditutup dengan kegiatan Perbendaharaan Peduli Lingkungan dan Perbendaharaan Berbagi. Dua agenda tersebut dilaksanakan di hari yang sama namun di lokasi yang berbeda.

Bertempat di bilangan Jalan Letnan Kolonel Abdul Kodir, Kelurahan Purwamekar, Kecamatan Purwakarta, tampak seluruh pegawai KPPN Purwakarta melakukan kerja bakti. Dipimpin langsung Kepala KPPN Purwakarta Rini Djarwati, mereka secara bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah kami semua bisa berkumpul untuk membersihkan lingkungan sekitar. Berbekal sapu lidi, cangkul, alat pemotong rumput, hingga pengki, kita secara bersama-sama memotong rumput liar dan mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar lokasi. Para pegawai semuanya tampak antusias dan semangat,” ujarnya kepada awak media, jumat (26/1/2018) pagi.

Dia berharap, dengan lingkungan yang bersih masyarakat sekitar pun menjadi nyaman. “Perbendaharaan Peduli Lingkungan ini merupakan salah satu usaha kami untuk dikenal di tengah masyarakat, sekaligus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat walaupun dalam hal kecil,” kata dia.

Selain membersihkan lingkungan, KPPN Purwakarta juga melakukan penanaman pohon di lokasi yang sama. “Kami tadi juga sempat menanam pohon salam, pohon mangga, dan pohon jambu air. Ketiga pohon tersebut dipilih karena bisa memberikan rasa teduh bila sudah tembuh besar dan hasilnya atau buahnya pun bisa dimanfaatkan warga,” ujarnya.

Sore harinya, KPPN Purwakarta menggelar kegiatan Perbendaharaan Berbagi, yakni dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan, serta kepada pegawai KPPN yang  sudah menjalani masa purnabakti.

“Kami mendatangi langsung rumah warga secara door to door membagikan paket sembako. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga,” ucapnya.

Salah seorang penerima paket sembako, Endang Sukarna, yang juga merupakan pensiunan KPPN mengaku terharu dan mengapresiasi perhatian yang diberikan KPPN Purwakarta.

“Alhamdulillah kami yang sudah pensiun ini masih diperhatikan. Semoga KPPN Purwakarta selalu amanah dalam menjalankan tugasnya,” kata Endang.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search