Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Kunjungan Kerja dalam rangka Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Kepala KPPN Solok bersama Beberapa Pimpinan Satuan kerja dan Pemerintah Daerah di Kab. Solok Selatan

Rabu, 27 September 2023 Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Solok beserta Pejabat Pengawas dan staf melakukan kunjungan kerja ke beberapa satuan kerja pengelola APBN di wilayah Kabupaten Solok Selatan termasuk Pemerintah Daerah Kab. Solok dalam rangka silaturahmi serta koordinasi kegiatan pelaksanaan anggaran.

 

Pada kesempatan pertama, Kepala KPPN Solok Ibu Ikasari Heniyatun didampingi Kepala Seksi MSKI, Bapak Khairul Syawal dan Kepala Seksi Bank, Bapak Syamsu Rizal beserta staf melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Agama Kab. Solok dan di sambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Solok Selatan Bapak Kasmir. Pada kegiatan ini, selain dalam rangka silaturahmi, dimana Ibu Heni memperkenalkan diri sebagai pengganti Bapak Budi Utomo selaku Kepala KPPN Solok yang baru, juga dalam rangka penguatan koordinasi antara KPPN Solok dengan Kementerian Agama Kab. Solok dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan anggaran.

Kepala Seksi MSKI pada kesempatan ini Bapak Khairul Syawal juga menyampaikan hal teknis terkait gambaran kinerja pelaksanaan anggaran di satuan kerja Kementerian Agama Kab. Solok Selatan sebagai bagian monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan anggaran satuan kerja. Pembahasan terkait kendala dalam capaian target realisasi triwulan III serta strategi dalam pelaksanaan anggaran di triwulan IV.

 

Selanjutnya, Kepala KPPN Solok beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke satuan kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Solok, bertemu dengan Kepala BPS Kab. Solok Selatan Bapak Abdul Razi didamping oleh Pejabat Penanda Tangan SPM (PPSPM) dan Pejabat Pembuatn Komitmen (PPK). Pada kesempatan ini juga disampaikan hal sama pada kesempatan sebelumnya, termasuk koordinasi antara KPPN Solok dengan BPS Kab. Solok Selatan dalam rangka persiapan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Analisis Ekonomi Regional.

 

Mengakhiri agenda kunjungan hari ini, Kepala KPPN Solok berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Solok Selatan. Kepala KPPN Solok bertemu dengan Kepala Badan Badan Pengelolaan Keuangan daerah (BPKD) Kab. Solok Bapak Marfiandhika Arief, pada kesempatan ini selain perkenalan juga terdapat banyak diskusi dan koordinasi seputar penyaluran Dana Desa, Dana Transfer Umum dan Dana Transfer Khusus, mulai mekanisme, persyaratan termasuk kendala dalam penyaluran di wilayah Kab. Solok Selatan.

Melalui kegiatan koordinasi antar pimpinan ini, Baik dengan Pimpinan Satuan Kerja Vertikal Pengelola APBN maupun dengan Pemerintah Daerah Kab. Solok Selatan, Diharapkan memberikan penguatan peran KPPN dalam monitoring dan evaluasi termasuk mendukung kegiatan pelaksanaan anggaran serta pembangunan di wilayah kerja KPPN Solok

#DJPbHAnDAL

#KPPNSolokRancak

#KPPNSolokWBK

#KPPNSolokMenujuWBBM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search