Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Wates
Jalan K.H. Ahmad Dahlan km 2,2 Wates, Kab. Kulon Progo, D.I. Yogyakarta, lihat peta klik di sini
Sermo DataKu : Sistem lnformasi Monitoring Penyaluran Dana Transfer ke Daerah pada Kab. Kulon Progo merupakan layanan berbasis teknologi informasi pada KPPN Wates yang digunakan oleh mitra kerja KPPN Wates seperti Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Sekolah, Keluarga Penerima Manfaat, dan masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang Penyaluran Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (Dana Desa, BOS, dan BOP) sehingga asas transparasi dalam pengelolaan APBN dapat dirasakan oleh semua pihak. Dengan adanya inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan keterbukaan informasi publik KPPN Wates yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh stakeholders dan masyarakat di wilayah Kabupaten Kulon Progo.
Sermo DataKu dapat diakses melalui : bit.ly/SermoDataKu
GETHOK TULAR
![]() |
Gethok Tular adalah Gerakan untuk berani saling mengingatkan diantara pejabat/pegawai/PPNPN jika ada yang kurang berdisiplin (TL/PSW/Flexi Time), cara berpakaian, bertutur kata, dan bersikap yang kurang sesuai dengan kode etik. Diharapkan melalui gerakan ini ada semangat saling mengawasi (waskat) diantara para pejabat/pegawai dan mengikis budaya ewuh pakewuh/sungkan untuk menegur hal-hal negatif, sekaligus menumbuhkan makna positif budaya ewuh pakewuh/sungkan jika melakukan tindakan tidak disiplin dan melanggar kode etik.
GETHUK LINDRI
![]() |
Gethuk Lindri (Gerakan Untuk Disiplin Dari Diri Sendiri) adalah gerakan untuk menumbuhkan kesadaran dan komitmen untuk berdisiplin dan bersikap baik yang dimulai dari diri sendiri. Melalui gerakan ini diharapkan tumbuh kesadaran untuk menjadi teladan (role model) dalam disiplin dan bersikap sesuai kode etik para pejabat/pegawai KPPN Wates.
Dengan adanya gethok tular dan gethuk lindri ini bertujuan antara lain:
KPPN Wates JOSSH
Jujur|Optimis|Sehat|Sinergi|Harmoni
WATESKU : Whatsapp Untuk Edukasi dan Komunikasi Satker Kulon Progo merupakan media komunikasi satuan kerja mitra KPPN Wates dengan pegawai KPPN. Media whatsapp sangat efektif digunakan untuk meningkatkan koordinasi antara KPPN Wates dengan satuan kerja. Satker dapat berkonsultasi dan KPPN Wates dapat menyampaikan surat dan peraturan terbaru melalui media tercepat yaitu Whatsapp.
KOPINE MASE : Konfirmasi Penerimaan Negara Melalui Sarana Email merupakan alternatif layanan Konfirmasi Penerimaan Negara melalui media daring, dengan demikian layanan Konfirmasi Penerimaan Negara sebagaimana biasa langsung datang ke KPPN, masih tetap bisa dilakukan.
Satker dapat mengirimkan ADK dan Dokumen Permohonan Konfirmasi Penerimaan Negara melalui email resmi KPPN Wates Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..
SINATRA : Sinergi Antar Mitra merupakan Inovasi Kantor Pelayanan Perbendaharaan bersinergi dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Wates berupa Kartu Bebas Antrian bagi Satuan Kerja lingkup KPPN Wates.
Kartu Bebas Antrian digunakan oleh Satker lingkup KPPN Wates untuk memperoleh layanan di BRI Wates tanpa harus mengantri.
Selapanan Jumat Legi merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh KPPN Wates tiap selapanan yang digunakan sebagai media untuk melakukan koordinasi dan meningkatkan sinergi dengan satuan kerja.
Melalui kegiatan selapanan jumat legi, KPPN Wates menyelenggarakan kegiatan secara luring maupun daring untuk membahas isu-isu dan peraturan terbaru untuk meningkatkan kompetensi satuan kerja dan meningkatkan sinergi antara KPPN Wates dan mitra satuan kerja.
LASSARI : Layanan Pengesahan Surat Penghentian Keterangan Penghentian Pembayaran Satu Hari merupakan merupakan salah satu layanan KPPN Wates dalam upaya menginisiasi dan mengembangkan inovasi - inovasi untuk menunjang peningkatan kualitas pelayanan KPPN Wates.
Berdasarkan KEP-650/PB/2021 norma waktu penyelesaian Pengesahan SKPP paling lambat 3 Hari Kerja. Melalui LASSARI, KPPN Wates berkomitmen untuk menyelesaikan Pengesahan SKPP dalam waktu 1 Hari Kerja.