Jl. Frans Seda Gedung Keungan Negara Kupang Lt.3-4 Oebobo Kota Kupang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KOMPAKAN Minggu Ke-2 Juli 2021

 

Kupang [05/07/2021], AKSI SASANDO edisi Senin (5/7) pada pagi hari ini dipandu oleh Veronika Berlinda dari Bagian Umum. Setiap pekannya tentu ada kisah inspiratif yang kali ini diceritakan oleh Yan Kana dengan judul "Terus Berusaha". Mengisahkan kehidupan seorang Ibu yang hidup sambil bekerja dan menafkahi anak-anaknya seorang diri. Sang suami telah meninggal dunia dan ia pun harus berusaha serta bekerja keras meskipun banyak halang rintangan datang silih berganti. Anaknya yang merasa iba pun bertanya, "mengapa ibu masih bisa tegar?"

 

Lalu sang ibu menjawab, "Matahari selalu bercahaya dan tidak kenal lelah menyinari. Kita harus terus menjadi matahari yang tidak lelah menjalani hidup. Selama kita bernafas selama itu juga kita berusaha.

Saat takut kita cenderung berhenti dan menyerah.

Namun apapun yang terjadi jangan pernah menyerah. Terus berjuang, berusaha dan mencari solusi jika tidak ingin menjadi tua dan tidak berguna".

 

Rencana yang sering gagal dan tujuan yang tidak tercapai seringkali membuat kita ingin menyerah. Namun ingatlah bahwa, "If the Plan doesn't Work, Change the Plan not the Goal" - Jika rencana tidak berjalan dengan baik, ubahlah rencana jangan tujuannya. Sebagai ilustrasi dari quote tersebut, "Jikalau IKU tidak tercapai, jangan turunkan targetnya tapi ubahlah rencana aksi/action plannya". - Supardi, Lighthouse team Kanwil DJPb Prov. NTT.

 

Selanjutnya terkait tema Aksi Sasando tiap minggu pertama yaitu rencana bulan ini, Plt. Kepala Kanwil, Herbudi Adrianto mempersilahkan para Kepala Bidang/Subbagian menyampaikan terkait rencana kegiatan selama bulan Juli yang membutuhkan effort dan dukungan semua pegawai untuk pencapaiannya. Kemudian dilanjutkan dengan review singkat inti pembahasan Aksi Sasando hari ini.

 

Selasa (6/7), Kanwil DJPb Prov. NTT menyelenggarakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) periode bulan Juli 2021. Kegiatan yang berlangsung secara hybrid ini dipimpin langsung oleh Plt. I Kakanwil, Tri Budhianto dan dihadiri oleh para Kepala Bagian/Bidang, Pejabat Pengawas, serta para Kepala KPPN lingkup Kanwil DJPb Prov. NTT.

Agenda utama Dialog Kinerja Organisasi (DKO) kali ini menyampaikan paparan capaian kinerja triwulan II 2021 dan Pemantauan Resiko Triwulan II. Secara bergiliran para Kepala KPPN se-NTT dan Kepala Bagian/Bidang menyampaikan capaian IKU Semester I tahun 2021 yang telah mencapai target dan pemantauan profil risiko triwulan II oleh Kepala Bidang SKKI.

Capaian kinerja dipaparkan dalam format isu utama, implikasi, akar masalah dan action plan (form IIAA) masing-masing Indikator Kinerja Utama yang diharapkan dapat mengidentifikasi tantangan riil yang dihadapi organisasi

Kupang [08/07/2021], Morning Briefing yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJPb Prov. NTT pada kesempatan ini dipimpin langsung oleh Plt. I Kakanwil, Tri Budhianto.

Dalam arahannnya beliau berpesan agar seluruh pegawai selalu taat pada protokol kesehatan terutama di tengah naiknya paparan Covid-19 secara nasional dan NTT khususnya, serta upaya saling menjaga dan melindungi pegawai maupun keluarga masing-masing. Hal ini tentu tidak luput dari upaya dan sinergi bersama demi pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil DJPb Prov. NTT dalam memberikan pelayanan terbaik bagi stakeholders.

Selanjutnya, Kakanwil mengajak seluruh jajaran untuk mengawal dan mempersiapkan dengan baik seluruh rangkaian proses penilaian kanwil terbaik KWT 2021 lingkup Kementerian Keuangan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Lt. 3-4 Jl.Frans Seda Walikota Baru - Kupang 85228
Nusa Tenggara Timur
Tel: (0380) 832380 Fax: (0380) 823509

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

  

Search