Banjarnegara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Peringati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74, KPPN Banjarnegara Berikan Santunan ke Panti Asuhan

Peringati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74, KPPN Banjarnegara Berikan Santunan ke Panti Asuhan

 

Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74, KPPN Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada Panti Asuhan Yatim Aisyiyah Blambangan pada hari Selasa (27/10).

Plt. Kepala KPPN Banjarnegara, Yanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KPPN Banjarnegara membantu masyarakat di tengah kesulitan yang dialami karena wabah Covid-19. Sesuai dengan tema peringatan hari Oenag ke-74 “Peduli, Responsif, Adaptif Atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi” Yanto ingin menjadikan peringatan ini sebagai bagian dari rangkaian upaya pemerintah menangani dampak Covid-19.

“Kegiatan ini juga untuk menunjukkan hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19” ujarnya.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat terutama satuan kerja pemerintah juga dapat berperan aktif mendorong perekonomian di daerahnya masing-masing. Diantaranya dengan mempercepat belanja pemerintah di instansinya sehingga dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat. KPPN Banjarnegara siap melayani instansi di wilayah kerjanya untuk merealisasikan belanja di satuan kerjanya dengan prinsip cepat dan bebas korupsi.

"KPPN Banjarnegara sebagai bendahara umum negara di daerah dengan wilayah kerja Banjarnegara dan Wonosobo siap memberikan pelayanan yang prima menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)" pungkasnya.

Tahun ini merupakan peringatan ke-74 sejak Oeang Republik Indonesia diterbitkan pertama kalinya pada tahun 1946 lalu. Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) tahun ini diperingati dalam suasana prihatin karena pandemi COVID-19. Mengambil tema “Peduli, Responsif, Adaptif Atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi”, peringatan HORI ke-74 Kementerian keuangan mengingatkan seluruh masyarakat bahwa situasi serba sulit saat ini memerlukan kepedulian dan kerjasama dari berbagai pihak. (LG)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search