Berita

Seputar KPPN Denpasar

KPPN Denpasar Persiapkan Pegawai Perempuan dalam Inisiatif Kepemimpinan

Aula KPPN Denpasar, Denpasar - Women Leadership Initiative atau Program Inisiatif Kepemimpinan Perempuan Keuangan merupakan sebuah program yang diluncurkan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan sebagai salah satu bagian dari gerakan pengarusutamaan gender. Adapun tujuan dari program ini adalah meningkatkan kesetaraan antar gender dalam posisi pengambilan keputusan dan kebijakan publik lingkup Kementerian Keuangan.

Sebagai bentuk tindak lanjut arahan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada tanggal 30 Juli 2021 yang dihadiri oleh Kepala KPPN Denpasar, Sri Martini secara online melalui Zoom Meeting mengenai Launching Inisiatif Kepemimpinan Perempuan Kementerian Keuangan (Ministry of Finance Women Leadership Initiative), KPPN Denpasar kemudian menerbitkan Nota Dinas Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Denpasar Nomor ND-647/WPB.22/KP.01/2021 tanggal 26 Agustus 2021 hal Pelaksanaan Forum Kegiatan Edukasi bagi Pegawai Perempuan di KPPN Denpasar dalam rangka Implementasi Women Leadership Initiative.

KPPN Denpasar terus berkomitmen untuk mengimplementasikan Pengarusutamaan Gender (PUG) dengan tujuan mengurangi kesenjangan peran laki-laki dan perempuan dalam konteks pembangunan. Berbagai upaya mengurangi kesenjangan terus dilakukan, baik dari sisi kebijakan maupun sarana dan prasarana yang responsif gender. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan keahlian dan kompetensi pegawai perempuan demi memperkuat peran perempuan dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi, KPPN Denpasar kemudian mengadakan forum perdana guna meningkatkan kompetensi public speaking para pegawai perempuan dengan menyampaikan materi berupa kiat-kiat dalam berbicara di hadapan publik. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 16 September 2021 dengan narasumber dari 1.    widyaiswara ahli madya Badan Diklat Keuangan Denpasar, Nailul Hisan, S.E.,M.M.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat, pegawai, dan PPNPN perempuan secara hybrid (tatap muka dan daring melalui Zoom Meeting bagi pegawai yang WFH). Kegiatan forum dibuka oleh Sri Martini, Kepala KPPN Denpasar. Pada kesempatan tersebut Kepala KPPN Denpasa berpesan agar seluruh pegawai.

Ines Salsabila

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search