Berita

Seputar KPPN Denpasar

Perkokoh Peran DJPb, KPPN Denpasar Peringati Hari Bakti Perbendaharaan ke-18

Denpasar, https://djpb.kemenkeu.go.id/kppn/denpasar/id/ - Hari Bakti Perbendaharaan yang merupakan simbol kelahiran DJPb, bertujuan untuk memperkuat sinergi internal dan kolaborasi eksternal Ditjen Perbendaharaan, serta komunikasi publik atas peran Pemerintah dalam mengelola APBN untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Direktorat Jenderal Perbendaharaan telah melakukan berbagai transformasi yang nyata ditunjukkan dari beberapa penerapan proses bisnis modern seperti SPAN, MPN, hingga saat ini implementasi SAKTI secara penuh. 

Transformasi yang telah dilakukan Direktorat Jenderal Perbendaharaan ini diharapkan terus menerus dilakukan secara sistematis sehingga reputasi Kementerian Keuangan dapat dijaga baik dan lebih baik lagi. Kemampuan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam menjaga konsistensi reformasi di antara tantangan yang perlu dihadapi perlu diapresiasi karena merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan yang mengusung tema “Dengan Semangat DJPb HAnDAL, Perkuat Kemenkeu Satu untuk Pulihkan Ekonomi” mencerminkan wujud dari semangat insan perbendaharaan dalam mengedepankan sikap Harmonis, Amanah, Digital, Akuntabel, dan Loyal dalam memulihkan ekonomi Indonesia dikala pandemi. 

KPPN Denpasar sebagai salah satu unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan turut serta memperingati Hari Bakti Perbendaharaan yang jatuh setiap tanggal 14 Januari didasari oleh momentum ditetapkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara. 

Kegiatan Puncak Hari Bakti Perbendaharaan ke-18 Tahun 2022 dilaksanakan secara hybrid di Aula Jusuf Anwar dan daring melalui Zoom Meeting pada hari Kamis, 27 Januari 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Keuangan, Dirjen Perbendaharaan dan perwakilan pejabat eselon I Kemenkeu, seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama dan perwakilan pejabat administrator lingkup Ditjen Perbendaharaan, serta Insan Perbendaharaan di seluruh Indonesia. 

Pada kesempatan kali ini Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia turut memberikan arahan dan melakukan launching Digital Exhibition Perbendaharaan dan Roll Out SAKTI. 

"Saya harap kedepannya, Direktorat Jenderal Perbendaharaan dapat terus melakukan upaya reformasi dengan menguasai kemampuan data analytic intellectual sharpness dan terus berkembang." Ucap Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, saat menutup arahannya pada Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-18 tahun 2022, Kamis (27/1).

Semoga kedepannya dengan semangat DJPb HAnDAL, DJPb mampu memperkuat Kemenkeu Satu untuk memulihkan ekonomi. (nes)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search