Berita

Seputar KPPN Denpasar

Penajaman Peran KPPN Denpasar melalui Shadow Organization

Denpasar, 21/02/2023 KPPN Denpasar - Direktorat Jenderal Perbendaharaan terus memastikan memberikan peran yang strategis di sisi perekonomian negara. Salah satunya adalah dengan meningkatkan peran instansi vertikal DJPb dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di daerah, perlu dilakukan penguatan fungsi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara dalam berperan sebagai treasurer, regional chief economist, dan financial advisor. Untuk melaksanakan peran tersebut, Direktorat Jenderal Perbendaharaan kemudian mengimplementasikan pembentukan shadow organization.

 

KPPN Denpasar sebagai unit vertikal DJPb kemudian melaksanakan internalisasi kepada seluruh pejabat dan pegawai guna memastikan para pejabat dan pegawai memahami tujuan serta tugas struktur dan jabatan masing-masing di shadow organization. Adapun pembicara dari kegiatan internalisasi ini adalah Iwan Teguh Setiawan, Kepala KPPN Denpasar dan Totok Iman Santoso, Kepala Subbagian Umum.

 

Pada dasarnya, internalisasi ini menjelaskan bahwa tujuan dari pembentukan shadow organization adalah untuk penyelarasan organisasi dalam menjawab berbagai tantangan yang ada saat ini. Selain itu, pemetaan tugas instansi vertikal, penggambaran tugas instansi secara utuh, dan peningkatan output melalui implementasi pola kerja baru akan terwujud dengan pengimplementasian shadow organization.

 

“Sebagai salah satu unit vertikal DJPb, kita (KPPN Denpasar) perlu memahami betul peran kita, dampak dari pelaksanaan tugas dan fungsi kita, serta berkomitmen untuk memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi shadow organization dapat berjalan dengan baik sehingga tujuan yang diharapkan dapat terwujud,” tegas Iwan Teguh Setiawan pada akhir kegiatan internalisasi. (nes/nad)



Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search