Jl 17 Agustus Manado

Berita

Seputar KPPN Manado

PENCANANGAN PENCAIRAN DANA DESA TAHUN 2021 DI KABUPATEN MINAHASA SELATAN

 

                                    

Pada hari rabu tanggal 17 Maret 2021 bertempat di Pendopo Waleta yang berada di lingkungan Kantor Bupati Minahasa Selatan, dilaksanakan acara peluncuran penggunaan dana desa tahun anggaran 2021.

Dalam acara tersebut secara simbolis diserahkan piagam penghargaan sekaligus alokasi dana desa yang telah dicairkan kepada 10 (sepuluh) desa yang sudah menyelesaikan laporan pertanggung jawaban dan admnistrasi yang menjadi syarat pencairan dana desa. Pejabat yang menyerahkan adalah Bupati Minahasa Selatan Bapak Franky Donny Wonkar, Wakil Bupati Bapak Petra Yani Rembang dan Kepala KPPN Manado Bapak Wayan Juwena didampingi beberapa pejabat teras dilingkungan Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga bahwa prioritas penggunaan dana desa tahun 2021, tetap mengutamakan kesehatan masyarakat desa, serta perbaikan kondisi ekonomi desa akibat pandemi covid-19. Untuk hal tersebut pemerintah mengharapkan agar prioritas penggunaan dana desa juga diarahkan pada kegiatan padat karya tunai desa sebagai pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal. Kegiatannya harus bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah atau pendapatan, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dengan sinergi yang terus menerus serta terjalin dengan baik antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Para Hukum Tua dan KPPN Manado diharapkan pencairan dana desa tahun 2021 dapat dilaksanakan dengan lebih baik, efektif, efisien, transparan serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku .
                                                                             

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search